Ingin Taklukkan Korea, Muhammad Iqbal Curi Perhatian di Laga Perdana

  • Share

BuliranNews, CHEONGJU – Satu persatu bintang timnas U-19 dilirik klub luar negeri. Tak sekadar penghangat bangku cadangan, ternyata mereka mampu menunjukkan permainan apik yang meningkatkan ekpektasi mereka di mata klub yang dibela.

Satu lagi pemain Indonesia yang menjalani debutnya di kompetisi luar negeri, adalah Muhammad Iqbal. Dia debut bersama Cheongju FC saat menjamu pemimpin klasemen sementara Divisi III, Gimpo City.

Seperti diketahui, pemain Timnas U-19 Indonesia itu mendapatkan kontrak dari Cheongju FC dengan durasi setahun. Dia sudah bergabung dengan klub yang berkompetisi di strata ketiga itu sejak awal Juni lalu.

Namun demikian, Iqbal baru bisa bermain pada pekan ini karena cederanya. Dia berada di bangku cadangan saat awal laga. Muhammad Iqbal akhirnya tampil menit ke-83 dan menjalani debut resmi di Korsel.

Dalam video cuplikan yang diunggah akun Instagram @idn_abroad, Muhammad Iqbal tampak cukup baik dalam debutnya. Dia beberapa kali melakukan umpan sukses dan sempat intersep lawan. Debutnya itu turut membawa Cheongju FC tahan imbang Gimpo City yang merupakan pemuncak klasemen sementara K-League 3.

Muhammad Iqbal Ingin Taklukkan Korsel

Iqbal sendiri sejatinya sudah sempat melakoni debut tak resminya bersama Chengju kala beruji coba dengan Suwon Samsung, Juli lalu. Dia pun berharap ke depan bisa turut mengikuti jejak Asnawi Mangkualam yang tampil apik di K-League 2 bersama Ansan Greeners.

“Saya sangat kuat pegang bola dan dribble. Saya suka winger kanan. Saya akan berusaha, tujuan saya masuk tim utama. Selanjutnya saya bisa main di K-League 2 atau K-League 1. Saya selalu latihan tambahan untuk samai postur pemain Cheongju,” ungkap Iqbal dikutip YouTube FItogether beberapa waktu lalu. (*/fsc)

Baca Juga   Parade Trio MNM, PSG Jungkalkan Manchester City

 

  • Share