Harap Dikurangi, 6 Jenis Kopi Ini Miliki Kadar Kafein Tinggi

10. kopi | Buliran.com

, belakangan ini menjelma menjadi salah satu minuman terfavorit di dunia, terutama di kalangan remaja dan orang dewasa. Secangkir kopi umumnya memiliki kadar kafein 95mg, namun tubuh orang dewasa rata-rata dapat menoleransi kadar kafein hingga 400mg per hari.

Tingkat ketahanan tersebut tentu berbeda-beda untuk tiap orang ya, guys, karena sangat bergantung pada usia, , dan banyak faktor lainnya.

Bicara soal kopi, ternyata ada sederet perusahaan yang memproduksi kopi dengan kadar kafein yang melebihi batas normal nih, seperti sederet kopi berikut ini :

Oh ya, kadar kafein pada seluruh kopi tersebut diukur per gelas ya, guys (12 oz atau 355 ml).

1. Banned Coffee – 474mg/355ml

Banned Coffee adalah merk kopi asal yang terdiri dari perpaduan biji kopi arabika dan robusta. Biji kopi Banned Coffee diimpor langsung dari Kosta Rika, Brazil, Etiopia, bahkan dari Sumatra! Perusahaan pembuatnya bahkan mengklaim bahwa Banned Coffee adalah ‘kopi terkuat yang terenak di dunia'.

10. banned | Buliran.com

Menariknya, kopi dengan kemasan berwarna hitam legam ini memiliki varian rasa pumpkin spice dengan aroma yang lebih harum dari varian original-nya.

2. Killer Coffee – 645mg/355ml

Killer Coffee adalah kopi yang diproduksi oleh Killer Coffee Co. asal Australia. Kopi dengan kemasan bergambar tengkorak ini berasal dari biji kopi dark-roasted arabika yang diklaim tidak memiliki rasa pahit sama sekali meskipun kadar kafeinnya begitu tinggi.

10. Killer Coffee | Buliran.com

Selain tidak terasa pahit, kopi yang dinilai sebagai kopi terkuat di Australia ini juga ternyata memiliki sedikit rasa karamel. Namun, melihat kadar kafeinnya, kalian tentu ragu kan untuk mencoba kopi ini?

Baca Juga   Menikmati Sihir Kopi Afrika

3. Death Wish – 728mg/355ml

Kopi Death Wish dijamin dapat membuat siapa saja yang meminumnya langsung terjaga seharian penuh. Dengan kadar kafein mencapai 728mg, biji kopi Death Wish ternyata diperoleh dari India dan Peru. Biji kopi tersebut kemudian melewati serangkaian tes guna memastikan kualitas dan kenikmatannya. FYI, kopi ini memiliki sedikit sentuhan aroma ceri dan coklat.

10. Death | Buliran.com

Uniknya, perusahaan kopi Death Wish ini menerapkan sistem berlangganan untuk kopi mereka, di mana para konsumen dapat memilih berapa hari sekali kopi mereka dikirim, mulai dari 7-60 hari sekali.

4. Biohazard Coffee – 928mg/355ml

10. bio | Buliran.com

Biohazard Coffee adalah kopi yang berasal dari 100% biji yang telah melewati uji coba di laboratorium di . Kopi ini diklaim dibuat tanpa bahan tambahan dan bahan pengawet apapun, sehingga kualitasnya benar-benar terjaga. Biohazard Coffee juga dikatakan dapat meningkatkan energi jauh lebih cepat daripada minuman berenergi pada umumnya, sehingga sangat berbahaya jika diminum terlalu banyak.

5. Cannonball Coffee Maximum Charge – 1101mg/355ml

Cannonball Coffee Maximum Charge adalah kopi asal dengan kadar kafein melebihi 1000mg. Kopi ini terbuat dari 100% biji kopi robusta yang berasal dari Rwanda. Seperti kopi-kopi sebelumnya, Maximum Charge juga memiliki sentuhan rasa unik pada kopinya, yaitu perpaduan rasa karamel dan plum.

10. canonball | Buliran.com

Dengan kadar kafeinnya yang begitu tinggi, Cannonball Coffee Co. bahkan melarang konsumennya untuk meminum lebih dari 2 cangkir kopi ini per harinya.

6. Black Label – 1555mg/355ml

Dan inilah kopi terkuat dan berkandungan kafein tertinggi di dunia, guys. Black Label adalah kopi yang diproduksi oleh perusahaan Devil Mountain Coffee Co. dengan kadar kafein mencapai lebih dari 1500mg. Kopi organik ini sama sekali tidak diperuntukkan untuk mereka yang sensitif terhadap kafein, melainkan hanya untuk mereka yang memiliki tingkat toleransi kafein yang sangat tinggi.

Baca Juga   Kopi Hutan, Seruput Nikmat Kehangatan Malinau

10. black label | Buliran.com

Perusahaan Devil Mountain Coffee Co. menyatakan bahwa mereka tidak ‘mengorbankan' cita rasa kopi mereka hanya untuk memproduksi kopi dengan kadar kafein tertinggi di dunia, sehingga konsumen masih dapat menikmati rasa kopi mereka.

Itulah keenam kopi dengan kadar kafein tertinggi di dunia, guys. Ingat, batasi konsumsi kafein harian kalian ya!. ***