Cara  

Tidak Pakai Ribet! Begini Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami 

Avatar Of Teddy Chaniago
22. 1 Usir Nyamuk | Buliran.com

TERKADANG keberadaan nyamuk mengganggu kita saat ingin mengerjakan sesuatu. Terlebih lagi, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti DBD, malaria, dan filariasis.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk. Namun kebanyakan masyarakat lebih sering menggunakan semprotan nyamuk, lotion anti nyamuk, dan sebagainya. Terlepas dari manfaatnya, sebetulnya, ini kurang baik untuk kesehatan.

Akan lebih baik apabila kamu mengusir nyamuk dengan bahan-bahan alami. Apa sajakah caranya? Simak cara mengusir nyamuk di bawah ini.

22. Nyamuk | Buliran.com

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Jika ada nyamuk di sekitarmu, akan lebih baik kamu menghindari atau mengusirnya. Sebab, selain mengganggu, nyamuk juga berpotensi mengakibatkan masalah kesehatan.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah cara alami mengusir nyamuk:

1. Mengoleskan Minyak Kayu Putih

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih ke bagian tubuh.

Ada temuan yang mengatakan bahwa minyak kayu putih, khususnya jenis lemon eucalyptus ampuh menghindari gigitan nyamuk hingga 12 jam. Akan tetapi, perlu diwaspadai bagi yang berkulit sensitif dan anak di bawah usia tiga tahun.

2. Menggunakan Minyak Serai

Selain dijadikan bumbu dapur, serai juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk, lho. Caranya, kamu hanya perlu membalurkan minyak serai ke bagian kaki dan tanganmu.

Minyak serai atau yang disebut juga dengan minyak citronella ini bisa kamu olah sendiri atau bila tidak mau repot bisa langsung membeli minyak serai yang dijual pasaran.

Baca Juga   Ingin Bisnis Anda Selalu Ramai Konsumen ? Ikuti Langkah Berikut