Tomini Bay, Kepingan Surga di Ujung Celebes

  • Share

ANDA belum tau Tomini Bay? Nah Tomini Bay merupakan Teluk terbesar di Indonesia. Tomini Bay memiliki luas sekitar 6.000.000 hektar dan memiliki 90 pulau, nah kebayang kan besar dan luasnya Tomini Bay ini.

Tomini Bay memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah, bagi penggemar diving mau pun snorkeling, maka tidak lengkap rasanya jika anda tidak menyelami perairan yang sering dikatakan surga dunia ini dan dijamin akan susah mencari padanannya.

Tak salah tempat ini menjadi primadona bagi penyelam dari luar negeri maupun dalam negeri. Banggalah anda yang menjadi penduduk Indonesia karena Indonesia memiliki Tomini Bay yang memiliki pemandangan bawah laut yang eksotis dan cantik.

Di Tomini Bay ada sekitar 200 spot diving yang keren banget, 30 titik paling besar berada di Gorontalo dan ada 20 berada di Togian, kebayang dong kalo anda yang ingin diving banyak banget spot diving yang keren.

Ada satu spot diving menjadi idaman bagi para wisatawan yang mempunyai hobi diving yaitu Kepulauan Togean dan Taman Laut Olele. Tempat ini memiliki beranekaragam terumbu karang dan air laut, di daerah sini bening jadi dari atas air anda bisa melihat apa sih yang ada di dalam air seperti ikan yang berwarna-warni kebayang dong betapa mengasyikan, indah dan di jamin deh berkesan sekali tempat ini untuk anda kunjungi.

Tomini Bay ini bukan sekedar aset berharga untuk warga sekitar saja, namun juga nasional bahkan dunia maka dari itu jaga lah keindahan yang ada di bumi ini agar anak+cucu kita bisa menikmati keindahan yang ada di bumi ini.

Di Tomini Bay anda akan banyak menemukan terumbu karang raksasa, ikan nemo, anemo, gurita, ikan gobi dan masih banyak biota laut yang bisa anda temui di perairan Tomini Bay. Wisatawan yang ke tempat ini biasanya beramai-ramai untuk menjelajahi indahnya perairan di Tomini Bay dan melihat kehidupan yang ada di bawah laut.

Baca Juga   Manjakan Perut dengan Gence Ruan, Makanan Khas Bumi Tenggarong

Disini anda bisa bersantai sambil berjemur , dan pagi hari anda bisa melihat Sunrise yang indah banget, selain melakukan aktivitas Diving yang seru anda disini juga bisa menikmati Fresh Seafood yang bisa anda temui di restoran di area pantai.

Satu lagi nih yang wajib anda kunjungi saat berada di Tomini Bay adalah anda bisa melihat lumba-lumba yang berenang dan bisa anda liat di alam bebas. Jika anda ingin melihat Lumba-lumba yang lucu maka datanglah pada bulan febriari-April agar anda bisa melihat sekelompok ikan lumba-lumba yang berenang bebas dan melakukan atraksi-atraksi menakjubkan di sini.

Ayo berkunjung ke Tomini Bay bersama teman, keluarga, maupun orang tersayang di jamin deh jika anda memilih berlibur ke Tomini Bay akan berkesan dan susah untuk di lupakan.

Cara ke Tomini Bay

Tomini Bay, ini terletak di Sulawesi Utara. Tomini Bay ini lokasinya yang tak jauh dari garis khatulistiwa maka dari itu pantai ini menjadi tempat wisatawan untuk memilih menikmati waktu bersantai dan berliburnya dengan berjemur dan pastinya melakukan Diving karena disini sudah terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menawan.

Jadi bagi anda yang ingin ke tempat ini maka pilih lah tujuan ke Bandara Udara Naha setelah sampai di bandara Udara Naha maka pilihlah tunjuan ke Tomini Bay.***

  • Share