Cara Ampuh Hilangkan Getaran & Suara Berisik di Body Motor

  • Share

UNTUK Anda ketahui, ada dua cara ampuh yang bisa kalian terapkan untuk menghilangkan getar dan suara berisik di body motor. Masalah body getar ini umumnya muncul di motor-motor yang sudah cukup berumur.

“Kalau body motor getar itu akibat celah yang muncul di antara sambungan cover body. Kalau pengikatnya masih pakai model baut bisa diredam pakai double tape model busa,” kata Dody Irawan dari D-Garage, Tanjung Priok, Jakarta.

Double tape busa ini ampuh buat hilangkan getar dan suara berisik di sambungan cover body motor.

“Lapisi saja sambungan antar body itu pakai double tape. Jadi posisinya, double tape busa ada diantara sambungan cover body untuk merapatkan celah yang ada. Kalau misal bautnya sudah berkarat ganti baru sekalian, ini menghindari baut susah dibuka dan malah bikin dratnya jadi slek,” tambahnya.

Selain itu, body getar juga bisa diakibatkan oleh sambungan model klip yang patah. Motor-motor keluaran baru umumnya sudah meninggalkan baut sebagai pengikat antar body dan hanya mengandalkan sambungan model klip. Mengakali untuk model sambungan klip yang patah memang agak sulit.

“Misal saat pasang itu patah sambungannya sebisa mungkin cari patahannya dan dilem pakai lem korea. Karena model klip ini sulit diakali kalau pakai double tape, karena untuk menempel antar body dia butuh klip itu,” terangnya lagi.

“Diakali pakai lem pun sewaktu-waktu juga rawan patah lagi, jadi sebaiknya sisihkan uang saja untuk beli body baru,” tutupnya.

Jika kalian tidak sayang, bisa juga dengan melubangi sambungan cover body yang patah untuk diikat pakai tali tie atau baut, namun kurang enak dilihat.

Nah itu tadi dua cara ampuh buat hilangkan getar dan suara berisik di cover body motor.(*/goc)

Baca Juga   Bosan Selama WFH? Ikuti Tips Ini untuk Mengusirnya

 

  • Share