Ayo Kenali Spesifikasi ASUS ExpertBook B1400

  • Share

ASUS kembali menghadirkan laptop baru, ExpertBook B1400 di pasar Indonesia. Laptop ini hadir dengan desain yang sangat ringkas dan ringan sehingga membuat ExpertBook B1400 sangat mobile dan cocok untuk UMKM serta sekolah.

ASUS mengumumkan ExpertBook B1400, laptop 14 inci yang dirancang khusus untuk para pelaku UMKM, startup, hingga sekolah. Hadir dengan desain yang ringkas, ringan, dan sangat portabel, ExpertBook B1400 merupakan laptop yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis serta dapat juga diandalkan sebagai laptop operasional.

“Lini ExpertBook merupakan bukti dedikasi ASUS di bidang bisnis, korporasi, dan sektor pendidikan. ASUS ExpertBook B1400 kali ini tampil bukan hanya sebagai sekadar sebuah laptop, tetapi juga perangkat operasional yang selalu dapat diandalkan,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jimmy bahwa ExpertBook B1400 tidak hanya hadir dengan desain yang sangat portabel dan mengusung teknologi serta hardware terkini, tetapi juga hadir dalam berbagai varian dan dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya.

Ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core, ExpertBook B1400 hadir dengan desain kontemporer sekaligus tangguh sehingga menjadikannya sebuah laptop yang selalu dapat diandalkan di berbagai situasi. Fitur yang diusung oleh ExpertBook B1400 juga sangat lengkap.

ExpertBook B1400 tak hanya dibekali NumberPad 2.0 untuk menunjang produktivitas, tetapi laptop ini juga memiliki dukungan pembaca sidik jari (fingerprint) untuk keamanan ekstra, serta keyboard dengan LED backlit dan webcam untuk memudahkan kegiatan bisnis.

ExpertBook B1400 juga dilengkapi dengan sistem dual-storage yang menggabungkan kecepatan dan kapasitas penyimpanan data. Sementara engsel khusus membuat layarnya dapat dibuka hingga 180⁰ sehingga memudahkan penggunanya untuk berbagi tampilan atau melakukan presentasi singkat kepada klien.

Kencang dan fleksibel

Kehadiran prosesor terbaru 11th Gen Intel Core serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce merupakan penegas bahwa ASUS ExpertBook B1400 tidak kompromi soal performa. Kombinasi keduanya membuat laptop ini dapat diandalkan untuk mengerjakan berbagai tugas.

Performa prosesor dan chip grafis tersebut juga lebih kencang berkat teknologi Performance Boost yang dihadirkan melalui kombinasi algoritma khusus dengan lima sensor yang terdapat di laptop ini. Teknologi tersebut bahkan memungkinkan sistem untuk mengatur suplai daya terhadap prosesor secara dinamis dan semakin efisien.

Baca Juga   Xiaomi RedmiBook 15 : Sitipis nan Dinamis dengan Harga Ekonomis

Dikombinasikan dengan kapasitas memori hingga 40 GB serta system penyimpanan data ganda yang dpaat di-upgrade, membuat ExpertBook B1400 semakin menjadi pilihan yang tepat untuk para pelaku bisnis dan sekolah yang sedang membutuhkan laptop operasional.

Berbicara mengenai sistem penyimpanan ganda, ExpertBook B1400 memungkinkan penggunanya untuk menggunakan SSD dan HDD sebagai media penyimpanan, sehingga menjamin performa yang kencang namun tetap memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih lega.

ASUS merancang ExpertBook B1400 agar mudah di-maintenance. Tim IT dapat mengakses berbagai komponen utama seperti memori RAM dan penyimpanan tanpa perlu membuka seluruh bagian laptop. Berkat desain khusus tersebut, proses maintenance dapat berjalan lebih cepat sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Konektivitas lengkap

Konektivitas merupakan salah satu faktor paling penting pada sebuah laptop bisnis. Untuk itulah ExpertBook B1400 dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas mulai dari fitur konektivitas modern hingga legacy. ExpertBook B1400 dilengkapi dengan port Thunderbolt 4 yang hadir dengan interface USB Type-C.

Port Thunderbolt 4 tersebut tidak hanya hadir sebagai fasilitas transfer data berkecepatan tinggi, tetapi juga dapat digunakan sebagai display output serta fasilitas pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery. Selain itu, ExpertBook B1400 juga hadir dengan port USB Type-A, HDMI, ethernet dan pembaca kartu microSD.

Menariknya, ExpertBook B1400 masih mengusung port VGA D-Sub sebagai fasilitas display output tambahan. Kehadiran port legacy tersebut bukan tanpa alasan, karena masih banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang menggunakan perangkat lama yang memanfaatkan fasilitas konektivitas melalui port VGA D-Sub.

Pengguna ExpertBook B1400 juga dapat selalu terkoneksi berkat kehadiran modul WiFi 6. Tidak hanya itu, ASUS bahkan membekali ExpertBook B1400 dengan WiFi Master Technology. Teknologi eksklusif tersebut memungkinkan ExpertBook B1400 untuk dapat terkoneksi dengan router yang memiliki kualitas sinyal paling baik secara otomatis.

Baca Juga   Xiaomi RedmiBook 15 : Sitipis nan Dinamis dengan Harga Ekonomis

Ringkas dan ringan

Meski hadir dengan fitur yang berlimpah, ASUS ExpertBook B1400 tetap mampu tampil dengan ukuran bodi yang ringkas dan ringan. Bobotnya yang hanya 1,45 Kg dan ketebalannya yang tidak mencapai 2 cm membuat laptop ini dapat dibawa bepergian dengan mudah.

Salah satu rahasia portabilitas ASUS ExpertBook B1400 terdapat pada bezel layarnya yang sangat tipis. Hadir dengan teknologi NanoEdge Display, layar ExpertBook B1400 dapat tampil dengan bezel tipis yang membuat layarnya memiliki screen-to-body ratio hingga 84%.

Layarnya juga sudah mengantongi sertifikasi low-blue light emmission dari TÜV Rheinland. Artinya, layer ExpertBook B1400 memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang sangat rendah dan aman untuk mata pada penggunaan jangka panjang. Tingkat radiasi cahaya biru yang rendah juga membuat mata tidak mudah lelah saat menggunakan laptop ini.

Keamanan terbaik

ASUS ExpertBook B1400 juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan berlapis yang membuat data di dalamnya tetap aman. Lapisan keamanan pertama terdapat di pembaca sidik jari (fingerprint) yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello.

Berkat Windows Hello, pengguna ExpertBook B1400 dapat masuk ke dalam sistem operasi tanpa harus mengetikkan password, membuat orang lain tidak dapat mengakses data yang ada di dalamnya dengan mudah. Privasi juga sangat diperhitungkan oleh ASUS pada ExpertBook B1400, di mana ada fitur Privacy Shield pada kameranya.

Menambah lapisan keamanannya, ExpertBook B1400 dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0, yaitu sebuha chip khusus untuk kebutuhan enkripsi data di dalam laptop. Chip ini memungkinkan data selalu aman melalui fitur enkripsi, bahkan tidak dapat diakses meski SSD atau HDD yang ada di dalamnya dipindahkan ke perangkat lain.

Sebagai laptop yang sangat portabel, ketahanan dan durabilitas menjadi salah satu faktor penting di ExpertBook B1400. Laptop ini didesain dengan ketahanan tinggi dan memiliki struktur khusus yang telah teruji tahanterhadap guncangan dan benturan. ASUS ExpertBook B1400 bahkan telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H.

Cocok untuk beraktivitas di mana saja

Baca Juga   Xiaomi RedmiBook 15 : Sitipis nan Dinamis dengan Harga Ekonomis

Dunia bisnis dan pendidikan semakin dinamis dan para pelakunya harus dapat beradaptasi. Untuk memenuhi kebituhan tersebut diperlukan laptop yang memiliki fasilitas agar penggunanya dapat melakukan conference call kapanpun dan di manapun.

ASUS ExpertBook B1400 telah dilengkapi dengan teknologi TwoWay AI Noise-Cancelling untuk mengirim dan menerima suara dengan lebih jelas tanpa gangguan background noise. Teknologi Two Way AI Noise-Cancelling di ExpertBook B1400 juga memiliki berbagai mode penggunaan, salah satunya adalah multi-presenter mode.

Mode tersebut memungkinkan sistem yang didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menangkap sinyal suara dari beberapa orang sekaligus yang berada di depan laptop ASUS ExpertBook B1400. Fitur ini membuat ExpertBook B1400 cocok untuk menggelar conference call secara online dengan mudah, tanpa peralatan tambahan.

Main Spec :   ASUS ExpertBook B1400
CPU Intel® Core™ i7-1165G7 Processor (12M Cache, up to 4.70 GHz)
Intel® Core™ i5-1135G7 Processor (8M Cache, up to 4.20 GHz)
Intel® Core™ i3-1115G4 Processor (6M Cache, up to 4.10 GHz)

Operating System :  Windows 10 Pro, Windows 10 Home

Memory : 4GB RAM, 8GB RAM

Storage : 512GB PCIe SSD, 1TB HDD

Display   : 14″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, NanoEdge Display

Graphics : Intel Iris Xᵉ Graphics, NVIDIA® GeForce® MX330

Input/Output : 1x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, Thunderbolt 4 support USB Power Delivery and DisplayPort, 1x VGA Port (D-Sub), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera : 720p HD camera with privacy shutter

Connectivity : Integrated Wi-Fi 6 (802.11 ax), Bluetooth 5.1
Audio : Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support
Security : HDD User Password Protection and Security, BIOS Booting User Password, Protection, Computrace ready from BIOS, Trusted Platform Module (TPM) 2.0, Fingerprint sensor integrated with Power Key, Kensington Lock
Expansion Slots : 1x DDR4 SO-DIMM slot, 1x M.2 2280 PCIe 3.0×2, 1x STD 2.5” SATA HDD
Battery  : 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension : 32,34 x 21,56 x 1.92 ~ 1,92 cm
Weight : 1,45Kg
Colors : Star Black
Price : Start from Rp9.703.000
Warranty : 3 tahun

  • Share