Kacang Asin Rahayu Renyah dan Gurih Khas Bali

  • Share

BAGI Anda yang biasa ke Pulau Dewata Bali, Anda pasti tau, kalau di sana ada sebuah jenis kacang yang sudah menjadi oleh-oleh khas Bali (bisa juga disebut sebagai merk dagang) yaitu Kacang Rahayu. Kacang ini cukup diminati oleh para wisatawan, selain sudah menjadi produk lama yang masih bertahan hingga sekarang.

Tak bisa dipungkiri, banyak orang yang suka dengan berbagai olahan kacang. Kacang-kacangan ini memang menurut sebagian orang bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat kalau dikonsumsi sering. Makanya banyak wanita yang berusaha menghindari untuk banyak makan kacang atau makanan yang diolah dengan menggunakan bahan bersumber dari kacang.

Namun demikian, banyak juga yang menganggap bahwa semua hal tersebut sangat tergantung dari cara pengolahannya. Selain itu, masih banyak hal lain yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Terlepas dari masalah jerawat, Apa kelebihan Kacang Rahayu ini? Produk kacang yang populer dikalangan wisatawan ini terkenal karena memiliki citarasa yang gurih, renyah dan asin. Kacang ini dikemas (package) dalam kardus yang didalamnya dibungkus dengan plastik.

Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menjaga kualitas rasa maupun kerenyahannya supaya terjaga sampai disaat Anda membukanya. Pengemasannya sendiri dilakukan dengan kondisi kacang sudah tanpa kulit, namun untuk kulit arinya masih ada.

Kacang Rahayu dikemas dalam berbagai variasi berat, mulai dari 50 gram sampai 800 gram. Hal tersebut tentu saja berdampak pada harganya yang juga bervariasi yang disesuaikan dengan beratnya. Untuk kemasan terkecil dibanderol dengan Rp 7.000 dan yang paling besarnya Rp 100.000.

Yang patut Anda diperhatikan ialah untuk mendapatkan Kacang Rahayu yang asli maka pastikan ketika membeli benar-benar dari gerai atau kios yang memang penjual asli Kacang Rahayu ini.***

Baca Juga   Khas Wonogiri, Cabuk Wijen Si Pepes Hitam Jangan Dilupa
  • Share