Bupati Padang Pariaman : Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Tanggungjawab Bersama

  • Share

BuliranNews, PARIAMAN – Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menghadirkan pembangunan berkelanjutan yang dekat dengan masyarakat, merupakan bagian dari tanggungjawab pemerintah terhadap warganya. Namun demikian, semua tanggungjawab itu, harus dilakukan pula oleh seluruh komponen masyarakat, sehingga derap langkah pembangunan yang diharapkan benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Salah satu cara untuk mensinergikan pembangunan dengan keinginan rakyat, selain melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), pun bisa dilakukan dengan membuka ruang bagj masyarakat menyampaikan keinginan dan harapannya secara langsung kepada kepala daerahnya.

Demikian antara lain dikatakan oleh Bupati Padang Pariaman, H Suhatri Bur, saat berbincang-bincang dengan tokoh masyarakat Padang Alai, Nursal Tanjung SH, MH, dikediaman resmi Bupati, tadi siang.

“Kepala daerah dipilih oleh masyarakat, karena itu ruang untuk berkomunikasi harus dibangun secara baik dan berkelanjutan. Jika komunikasi tersendat, selain akan memunculkan perbedaan, pun juga akan membuat hubungan silaturahim antara kepala daerah dan masyarakat terganggu,” kata Suhatri.

Yang namanya pemerintahan, menurut orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman itu, pastilah akan berupaya bagaimana kesejahteraan masyarakat meningkat. Selain itu, juga berupaya bagaimana pembangunan bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Nah, disinilah peran serta dari masyarakat itu diharapkan,” ucapnya.

Sebagaimana kepala daerah, tokoh masyarakat kata Suhatri juga menempati posisi penting dalam alur komunikasi antara pemerintahan dan masyarakat. Karenanya, Bupati berpesan agar tokoh masyarakat bisa pula menjadi penyampai pesan yang handal dengan memainkan peran strategis antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri.

“Istilahnya, tak ada yang tidak kita lakukan. Semua elemen akan saling berkait untuk membangun Padang Pariaman menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Nursal Tanjung dalam kesempatan itu, sebagaimana harapan dari Suhatri Bur, juga berharap kepada pemerintah untuk lebih sering turun ke tengah masyarakat. Karena, kedatangan kepala daerah bagaikan sitawa sidingin bagi rakyat banyak.

Baca Juga   Perangi Covid-19, Setiap Desa di Kerinci Diwajibkan Sediakan 5 Tabung Oksigen

“Di tengah pandemi yang berkepanjangan, tentu perhatian dari kepala daerah lebih diharapkan lagi. Dan alhamdulillah, selama ini peran tersebut telah dijalankan dengan sangat baik oleh Pak Bupati,” ucapnya serius. (ted)

  • Share