Ketua Umum DPP FKMB Serahkan Mandat Kepada Mardison Mahyuddin untuk Pimpin DPD FKMB Pariaman

  • Share

BuliranNews, TANGERANG – Datang, Berkibar dan Menang, nampaknya menjadi slogan yang cocok disandangkan kepada organisasi Forum Keluarga Minangkabau Bersatu (FKMB).  Meski usianya masih bilangan bulan, namun jangan tanya kiprahnya. Tak hanya bergulat mengurus orang Minang di seputaran Tangerang saja, namun DPP FKMB pun mampu menancapkan kiprahnya hingga ke luar negeri.

Terbaru, Wakil Walikota Pariaman, Drs Mardison Mahyuddin, MM diberikan mandat langsung oleh ketua umum DPP FKMB, IUndra Jaya ST SH untuk memimpin DPD FKMB (Forum Keluarga Minangkabau Bersatu) Kota Pariaman.

Mandat ini diberikan saat Wawako Mardison Mahyuddin berserta istri berkunjung ke kantor DPP FKMB yang beralamat di Jalan Teuku Umar, Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/9).

“Bapak Mardison adalah sosok panutan bagi masyarakat. Beliau memiliki talenta yang sangat luar biasa dalam memimpin. Sehingga kami tak ragu sedikitpun untuk menyerahkan mandat kepada beliau untuk memimpin DPD FKMB di Kota Pariaman,” ujar Indra serius.

FKMB kata Indra, bukanlah monopoli masyarakat rantau saja. Karena organisasi ini, sejak awal kehadirannya memang dibangun untuk kemaslahatan masyarakat Minangkabau, baik di ranah maupun dirantau.

“Besar harapan kita, dengan ditunjuknya Bapak Mardison, akan mampu mengangkat marwah Minangkabau dari ranah sampai ka rantau secara nasional maupun internasional,” katanya berharap.

Mardison Mahyuddin yang dipercaya untuk menerima mandat dan membesarkan FKMB di Pariaman, mengatakan bahwa penunjukannya sebagai pemegang mandat untuk memimpin DPD FKMB Kota Paraimana, merupakan sebuah amanah dan kehormatan yang luar biasa dan akan disandangnya dengan penuh tanggungjawab.

“Insyaallah, saya akan laksanakan mandat ini sebaik-baiknya” kata Mardison.

Dalam kesempatan itu, sebagai tokoh publik, orang nomor dua di Kota Pariaman itu berharap, masyarakat Minangkabau, baik yang berada di ranah maupun di rantau, dapat berkolaborasi dalam segala hal, lebih khusus dalam menjalankan ukhuwah islamiah serta bersama-sama membangun nagari sebagaimana filosofi  masyarakat Minangkabau yang terkenal, “ka bukik samo mandaki ka lurah samo manurun,”.

Arti dari pepatah tersebut, menurut Mardison, berbagai macam permasalahan biasa diselesaikan secara musyawarah dan ini merupakan tradisi masyarakat Minang.

Baca Juga   13 DPC FKMB se-Kota Tangerang Tetapkan Suhatsyah & Antony Putra Sebagai Calon Ketua

“Masyarakat Minang tinggi rasa persaudaraannya, sehingga dengan adanya organisasi ini merupakan langkah maju untuk membangun nagari dan Indonesia secara umum,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini para pengurus teras DPP FKMB, Sekjen Ope Rudy, SH, Ketua DPD Tangerang Antoni Putra, SE, Ketua Bidang Dakwah Drs Taufik Abbas, Bindang OKK Edi Mexsuvery, Waketum Bidang Hukum Akhwil SH, dan para bundo kanduang. (rel)

  • Share