Guys, Ini Lho Pemain Sepakbola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

  • Share

BEBERAPA orang menilai, para pemain bintang layak digaji tinggi karena performanya di lapangan. Di sisi lain, ada juga yang bilang bahwa upah setinggi langit untuk pesepak bola telah kelewat batas.
Namun, kami tidak akan membahas pro dan kontranya di stori ini. Kami memaparkan 10 pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di musim 2021/22.
Kami mengutip informasinya dari Sportskeeda, Spotrac, dan RadioTimes. Siapa saja mereka? Silakan simak di sini, kami mengurutkan dari yang ‘terkecil’.

10, Jadon Sancho – Manchester United (MU)

Jadon Sancho menjadi salah satu rekrutan anyar MU di bursa transfer 2021. Pemain Timnas Inggris ini diharapkan bisa banyak berkontribusi di sektor sayap ‘Setan Merah’.

MU mendaratkan Sancho dari Borussia Dortmund seharga 76,5 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun). MU lantas harus menggajinya sebesar 350.000 pounds (sekitar 6,8 miliar) per pekan.

9. Robert Lewandowski – Bayern Muenchen

Robert Lewandowski adalah salah satu striker paling buas di masa kini. Sejak musim 2015/16, bomber Polandia ini tak pernah kurang mencetak dari 40 gol selama membela Bayern Muenchen di lintas ajang.

Jadi, pantaslah jika pemain yang didatangkan secara cuma-cuma oleh Bayern dari Dortmund pada 2014 ini diupah mahal. Gaji Lewandowski tercatat sebesar 350.000 pounds (sekitar 6,8 miliar) per pekan.

8. David de Gea – MU

Terlepas dari naik-turun performa, David de Gea tetap sulit digeser sebagai kiper utama MU. Kehadiran kiper muda Inggris, Dean Henderson, masih belum bisa menggantikan posisinya.
Harga yang harus dibayar MU untuk menjaga gawang tak mudah. De Gea nyatannya digaji sebesar 375.000 pounds (sekitar Rp 7,3 miliar) per pekan.

Baca Juga   Dibungkam Ganda Taiwan, Kevin/Marcus Tetap ke Perempat Final

7. Kevin De Bruyne – Manchester City

Kevin De Bruyne telah menjadi nyawa di lini tengah Man City. Gelandang Belgia ini sering membantu terciptanya gol, entah dia sendiri yang mencetaknya atau berasal dari assist-nya.

De Bruyne adalah sosok gelandang cerdas yang memiliki visi bermain ciamik. Pantas saja, dia digaji 400.000 pounds (sekitar Rp 7,8 miliar) per pekan.

6. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain (PSG)

PSG rela membayar mahal Kylian Mbappe, bomber yang digadang-gadang menjadi megabintang masa depan. Bersama Neymar, pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018 ini menjadi momok bagi lawan.
Untuk ukuran pemain yang usianya masih 22 tahun, gajinya terbilang tinggi: 410.000 pounds (sekitar Rp 8 miliar) per pekan.

5. Eden Hazard – Real Madrid

Real Madrid mendaratkan Eden Hazard pada 2019 bukan tanpa alasan. Winger Belgia itu diharapkan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol Los Blancos.

Namun nyatanya, Hazard lebih sering berkutat dengan cedera. Bayaran sebesar 416.000 pounds (sekitar Rp 8,1 miliar) per pekan untuknya terasa mubazir bagi Real Madrid.

4.  Gareth Bale – Real Madrid

Gareth Bale memang telah berjasa menyumbangkan sejumlah gelar juara buat Real Madrid, termasuk 4 trofi Liga Champions. Namun kini, sejak 2019, pemain asal Wales itu mulai sering berulah. Yang ada, Bale kini mulai jarang main, bahkan dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim lalu.

Real Madrid menggajinya sebesar 500.000 pounds (sekitar Rp 9,8 miliar) per pekan. Musim ini, ia kembali ke Real Madrid dan menarik untuk dilihat bagaimana kontribusinya di bawah asuhan Carlo Ancelotti lagi.

3. Cristiano Ronaldo – MU

Cristiano Ronaldo kembali ke MU usai 12 tahun berpisah. Ronaldo kembali ke Old Trafford dan menyambut dua hal: Prestasi lain bersama ‘Setan Merah’ dan gaji yang besar.

Baca Juga   Messi ke PSG ? Putusannya Hari Ini

Juventus mengaku sudah tak sanggup membayar gajinya. MU sendiri berani menggaji Ronaldo sebesar 510.000 pounds (sekitar Rp 9,9 miliar) per pekan.

2. Neymar – PSG

Neymar telah menjadi salah satu andalan lini serang PSG sejak diboyong dari Barcelona pada 2017. Ia memecahkan rekor transfer dunia sebesar 198 juta pounds (sekitar Rp 3,7 triliun).

Selain itu, PSG juga harus membayarnya dengan gaji selangit: 606.000 pounds (sekitar 11,8 miliar) per pekan.

1. Lionel Messi – PSG

Lionel Messi memulai lembaran baru petualangannya di Eropa bersama PSG. Apa daya, Barcelona yang mengalami krisis finansial sudah tak sanggup lagi mempertahankan Messi.

PSG dibilang beruntung bisa mendapatkan Messi secara cuma-cuma. Namun, jangan salah, Les Parisiens juga harus menggajinya sebesar 960.000 pounds (sekitar Rp 18,8 miliar) per pekan. ***

 

  • Share