Wow, Duo Manchester Peringkat Teratas Skuad Termahal di Eropa

  • Share

BuliranNews, JAKARTA – Dua klub asal Kota Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United, kembali mengejutkan publik. Dimana, kedua tim memiliki nilai panasar pemain yang berrada dfi jajaran punvak di Benua Eropa.

Manchester City yang dilatih Pep Guardiola, terus mengukuhkan diri sebagai klub dengan skuad paling mahal di antara semua klub dalam lima liga teratas Eropa. Manchester United menduduki urutan kedua, seperti penelitian yang dilakukan kelompok riset independen CIES Football Observatory yang berbasis di Swiss.

Studi tahunan CIES mengumpulkan angka dari seluruh tim elite Eropa untuk menghitung biaya setiap skuad berdasarkan biaya transfer, termasuk bonus. Laporan edisi tahun ini tersebut menyebutkan City mengeluarkan sekitar 1,08 miliar euro (Rp 18,19 triliun) untuk jumlah pemain mereka saat ini, sedangkan United menguntit pada urutan kedua dengan 1,02 miliar euro (Rp 17,18 triliun).

Paris Saint-Germain menempati urutan ketiga dengan pengeluaran senilai 939 juta euro (Rp 15,82 triliun), sedangkan Real Madrid urutan keempat dengan 787 juta euro (Rp 13,25 triliun) dan Chelsea dengan 780 juta euro (Rp 13,14 triliun).

Liverpool (672 juta euro atau Rp 11,32 triliun) dan Arsenal (630 juta euro atau Rp 10,61 triliun) adalah dua tim Inggris lainnya dalam 10 besar. Barcelona berada pada urutan kesembilan dengan pengeluaran 578 juta euro (Rp 9,73 triliun).(*/rep)

Baca Juga   Pilih Brisbane, IOC "Lupakan" Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
  • Share