Buntut Insiden “Serbuan” Satgas Covid-19 Brasil, Argentina Coret 4 Pemainnya

  • Share

BuliranNews, BUENOS AIRES – Empat pemain tim nasional Argentina dicoret dari skuad menjelang kualifikasi Piala Dunia. Argentina akan melawan Bolivia pada Jumat (10/9).

Empat pemain tersebut diklaim melanggar undang-undang Covid. Keempat pemain ini adalah Cristian Romero, Giovani Lo Celso, Emiliano Buendia dan Emiliano Martines. Keempat pemain ini berasal dari klub Tottenham Hotspur dan Argentina.

Buendia menjadi satu-satunya pemain yang tidak masuk dalam skuad Argentina saat melawan Brasil di Sao Paulo, Ahad (5/9) waktu setempat. Saat itu pertandingan dihentikan tak lama setelah kick off.

Empat pemain Liga Premier ini dikabarkan melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19 saat masuk ke Brasil. Keterangan Badan Pengawasan Kesehatan Brasil (Anvisa) menyebut keempat pemain tidak mengikuti aturan untuk masuk ke Brasil saat tiba dari Inggris.

“Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius. Oleh karena itu kami menyarankan otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah untuk tetap berada di wilayah Brasil,” tulis pernyataan Anvisa.

Juru bicara kepolisian Brasil menyebut penyelidikan pun dilakukan untuk keempat pemain. Jubis menyatakan ada kemungkinan kejahatan akibat pemberian informasi palsu.

“Kemarin, para pemain diberitahu bahwa mereka harus meninggalkan negara itu, yang merupakan prosedur reguler,” ungkap jubir kepolisian Brasil.

Laporan The Athletic menyebut keempat pemain harus segera kembali ke Inggris untuk bertanding pada 17-19 September mendatang. Laporan tersebut menyebut keempat pemain sudah dicoret dan telah meninggalkan Brasil menuju Inggris.

“Ini berarti kuartet tidak akan bermain di kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Bolivia dan mereka akan kembali ke klub LIga Premier mereka,” tulis laporan The Athletic.

Baca Juga   Wow Buliranlovers, Ini Lho Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat

Tottenham Hotspur akan bertanding melawan Chelsea pada 19 September mendatang. Sementara Aston Villa akan bertanding melawan Everton pada 18 September nanti.(*/rpl)

  • Share