Ingin Menikmati Pekerjaan di Tengah Pandemi? Ikuti Tips Berikut

  • Share

PANDEMI Covid-19, membuat semuanya berbeda dari biasanya, termasuk juga tata cara dalam bekerja yang sedikit lebih rumit. Meski dalam situasi berbeda, namun para pekerja harus bisa menyesuaikan diri di tengah pandemi. Perubahan sistem kerja menjadi work from home (WFH) terkadang membuat bosan dan lelah. Hal ini bisa menurunkan performa kerja.

Menyadari risiko tersebut, semua pihak tentu harus pandai-pandai mengantisipasinya. Berikut 4 tips agar tetap menikmati pekerjaan seperti dikutip akun Instagram Kemnaker.

1. Cari motivasi untuk diri sendiri

Kegiatan akan terasa menyenangkan jika kita merasa bahagia dan bersemangat. Aturan ini tak terkecuali untuk urusan pekerjaan. Oleh karena itu, sebisa mungkin carilah motivasi yang kuat agar tetap nyaman saat bekerja.

2. Pandang sisi positif pekerjaan

Tidak ada pekerjaan yang tidak melelahkan di dunia ini. Namun, pasti selalu ada hal positif yang bisa kita pandang, bukan? Cobalah mengingat lingkungan yang nyaman, rekan kerja yang baik, atau atasan yang bijaksana dari pekerjaan kita saat ini. Mensyukuri hal-hal sederhana itu akan membuat kita jauh lebih menikmati pekerjaan kita saat ini.

3. Buat pekerjaan menjadi fresh

Salah satu faktor yang membuat kita tidak bisa menikmati pekerjaan kita adalah aktivitas yang berulang. Hal ini tentu menimbulkan kejenuhan di dalam diri. Agar hal ini tidak terjadi, cobalah untuk menemukan hal yang berbeda agar suasana kerja selalu fresh.

4. Temukan cara tersendiri untuk melakukan pekerjaan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, menggunakan cara yang sama saat bekerja juga membuat kita mudah bosan. Sebelum menimbulkan dampak buruk yang lebih serius seperti burn out, mulailah untuk mengeksplorasi alur kerja baru. Namun, pastikan untuk tetap mencapai target yang telah diberikan oleh atasan, ya!

Baca Juga   Mau Bikin Konten di YouTube Shorts ? Begini Caranya

Bagaimana, menikmati pekerjaan dapat dimulai dari hal-hal yang sederhana, bukan? Manusia adalah makhluk Tuhan yang paling pandai beradaptasi. Mulailah untuk menerapkan 4 tips tersebut satu per satu agar tidak terasa berat. Selamat mencoba!***

  • Share