SMK Madya Gelar Vaksinasi Massal

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Vaksinasi massal Covid-19, kembali digelar di SMK Madya Depok pada Senin (6/9). Meski digelar di sekolah, namun pesertanya tak hanya para pelajar yang menuntut ilmu di sana. Namun juga bagi masyarakat sekitar yang belum melakukan vaksinasi selama ini.

Sejak pagi hari, puluhan pelajar dan guru yang biasa beraktivitas di SMK Madya terlihat wara-wiri untuk memastikan tak ada lagi yang terlupa atau tertinggal oleh panitia jelang pelaksanaan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kami kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan vaksinasi. Selain sebagai penghargaan, ini juga bentuk sumbangsih kami untuk menghadirkan Indonesia tangguh dan bebas dari corona,” kata kepala sekolah SMK Madya Depok, H Uwoh Pramijaya.

Saat disinggung jumnlah peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut, Uwoh mengatakan belum bisa memastikannya. Sebab, belajar dari pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, meski ditargetkan untuk 500 peserta, namun ternyata yang mengikuti jauh melebihi target.

Meski demikian, Uwoh berharap, setidaknya untuk kegiatan kali ini, jumlah warga yang bisa divaksinasi di SMK Madya minimal 1.500 orang.

“Kami tentu tak bisa mematok target terlalu tinggi, sebab semuanya tergantung jumlah dosis vaksin yang dialokasikan Pemkot Depok, dalam hal ini Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, tokoh muda Tapos ini berharap, warga sekitar bisa memanfaatkan vakasinasi itu dengan sebaik-baiknya. Karena, bukan tak mungkin, akan sulit mencari tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Saya hanya mengimbau kepada warga untuk mremanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Uwoh.

Ketua LPM Leuwinanggung, Didin Sutisna dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan RT dan RW se Kelurahan Leuwinanggung sejak pekan lalu telah menginformasikan kegiatan vaksinasi itu ke masyarakat.

Baca Juga   Buliranlovers, Anda Harus Tahu Tentang 7 Fakta Varian Delta Plus, dari Gejala hingga Cara Mencegahnya

“Insyaallah, tak ada warga yang tak mengetahuinya,” ucapnya.

Didin yang baru saja meresmikan penggunaan jalan lingkungan di RW 6, RW 10 dan RW 11 serta sebuah lapangan bola di RW 5, mengaku sangat senang vaksinasi massal kembali bisa dilakukan di wilayah Kelurahan Leuwinanggung.

“Semoga ke depan, tak hanya vaksinasi saja yang dilakukan, namun kegiatan lainnya yang memberikan manfaat buat masyarakat,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat menyebutkan, bahwa jumlah warganya yang mengikuti vaksinasi sudah mencapai 50 persen lebih.

“Alhamdulillah, sudah lebih dari separuhnya. Sebagai pimpinan kelurahan, saya berharap semua warga mengikuti vaksinasi tanpa kecuali,” imbaunya.

Sebagaimana himbauan Uwoh Pramijaya, Sanan juga meminta kepada warga setempat untuk memanfaatkan pelaksanaan vaksinasi dengan sebaiknya.

Karena menurutnya, bisa saja ke depan kegiatan itu tak dilaksanakan di Leuwinanggung, sehingga warga yang belum vaksin harus pergi ke tempat lain.

“Ini tentunya merepotkan,” kata Sanan mengakhiri. (ted)

 

 

  • Share