Pantai Pongkar Si Cantik di Sisi Timur Karimun

  • Share

POTENSI wisata Kabupaten Karimun di Dominasi dengan wisata Bahari, Salah satu wisata bahari dengan panorama pasir putih yang membentang luas di sepanjang bibir pantai. Memiliki potensi wisata bahari yang berbeda dari lainnya adalah pantai Pongkar.

Mengapa berbeda? Karena pantai Pongkar Memiliki Pohon-pohon cemara yang berbaris di sepanjang tepi pantai dan memiliki panorama yang indah dengan pemandangan pengunungan Karimun serta akan melihat betapa pesonanya Pulau Karimun anak.

Wisata Pantai Pongkar berdekatan dengan wisata baru kabupaten Karimun yang menjadi icon saat ini yaitu Kolam Renang Tamara. keberadaan Pantai Pongkar memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan pasir putih yang membentang disepanjang bibir pantai serta mempunyai suasana lautan yang luas nan biru membuat masyarakat berbondong-bondong menghabiskan liburannya di pantai ini.

Karena pantai Pongkar merupakan wisata bahari yang paling diminati oleh masyarakat Karimun, setiap hari bahkan setiap liburan Pengunjung terus berdatangan untuk mengunjungi indahnya Panorama Pantai Pongkar.

Menikmati Keindahan Ciptaan Tuhan yang maha Kuasa Apasalahnya sobat mengunjungi pantai pongkar. Pantai pongkar yang terletak di desa pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun dengan luas pantai kurang lebih sekitar 100 Hektar (1 km2).

Pantai Pongkar memiliki pasir putih, bersih serta halus membuat pengunjung tidak berpikir panjang untuk membawa peralatan piknik seperti membawa makanan peralatan yang dibutuhkan serta membawa tikar, jadi jangan heran ketika bertemu dengan banyak keluarga yang menikmati keindahan pantai pongkar dengan membentang tikar disepanjang pesisir pantai.

Dengan suasana yang memadai banyak anak-anak yang keasikan bermain di tepi pantai membuat miniatur bangunan Rumah, Menulis dan Membenamkan diri kedalam pasir hanya untuk melepaskan kegembiraan sehingga akan membentuk kreatifitas mereka.

Baca Juga   Masjid Al-Alam, Pesona Masjid Terapung di Teluk Kendari

Mengunjungi Pantai pongkar sobat dapat menyaksikan deburan ombak sambil melakukan aktivitas-aktivitas seperti mandi, berenang, berendam, atau menyelam didasar laut. Setelah puas menikmati aktivitas di air ini, sobat juga dapat berjemur di atas hamparan pasir putihnya yang luas dan landai, sembari menikmati hangatnya sinar matahari dan juga dapat berjalan-jalan santai menyusuri keindahan pesisir pantai sambil menghirup udaranya yang sejuk.

Dipantai Pongkar Juga tidak kalahnya dengan pantai Pelawan, pengunjung juga bisa olahraga jantung dengan menyewa Banana Boat seharga Rp. 20.000,- perorang, namun banyak pengunjung yang mengantri untuk melihat eksotis pemandangan pantai pongkar serta melihat gunung-gunung dari jarak jauh kelihatan berwarna biru tua yang berada di sisi kiri dan kanan pantai sehingga jika wisatawan beristirahat di pantai merasa tidak bosan.

Tidak Perlu kawatir sobat akan difasilitasi keamanan yang dilengkapi dengan pengaman yang super ketat dan jika sobat yang tidak bisa berenang akan di berikan baju pelampung serta akan diawasi full oleh pemandu banana boat, Jadi sobat harus mencobanya. Bahkan, di kawasan pantai juga bisa diciptakan tempat-tempat pemancingan ikan dan menyelam (diving) di air laut. wah seru bukan?

Dari Pantai Pongkar, wisatawan juga bisa mengunjungi obyek wisata air (water fall) terjun yang letaknya sekitar dua kilometer ke arah tenggara. Menuju air terjun, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan hutan. Apalagi letak air terjun berada di perbukitan sekitar 700 meter dari ketinggiannya. Infrastruktur jalan menuju lokasi sudah tersedia dengan lebar badan jalan sekitar enam meter sehingga bisa dilalui dengan dua lajur kendaraan roda empat atau enam.

Untuk masuk ke wisata Pantai Pongkar, pengunjung diwajibkan membayar uang masuk sebesar Rp. 10.000,- per kendaraan (roda empat) sedangakan Sepeda Motor (roda dua) dikenakan ongkos masuk sekitar Rp. 3.000,- per sepeda motor, jadi tiket masuk tidak diperhitungan perorangan tetapi berdasarkan jumlah kendaraan yang masuk ke objek wisata tersebut.

Baca Juga   Pengen Kuliner yang Beda, Ayo Cicipi Sate Padang

Tempat Parkir yang disediakan cukup besar untuk menampung puluhan Mobil dan ratusan Sepeda Motor. Jadi sobat bisa berlibur dengan membawa Keluarga, Rekan dan Pacar Sobat untuk menyaksikan keindahan pasir putih dan panorama pegunungan karimun yang menawan.***

  • Share