Brace Bagus Kahfi Antar Jong FC Utrecht Gilas Klub Belgia 5-2

  • Share

PEMAIN MASA DEPAN Indonesia, Bagus Kahfi kembali unjuk gigi untuk Jong FC Utrecht. Pada Jumat (3/9) malam WIB, penyerang 19 tahun itu turun sebagai starter dalam laga persahabatan kontra klub Belgia, La Louviere Centre. Dia mencetak 2 gol dan hasil akhir laga ini adalah 5-2.

Bagus Kahfi memakai nomor punggung 9 pada laga ini. Ruben Kluivert yang menjabat kapten tim adalah anak legenda Ajax dan Barcelona, Patrick Kluivert.

Tak salah pelatih Jong FC Utrecht memercayakannya sebagai starter. Sebab, ia langsung mencetak gol cepat di menit 5 via sepakan penalti. Jong FC Utrecht unggul 1-0 untuk sementara.

Setelahnya, kedua tim saling jual-beli serangan. Jong FC Utrecht berusaha memberi tekanan, tetapi kadang mereka yang tertekan.

Pada menit 20, Bagus mengirim umpan terobosan manis ke depan gawang lawan. Sayang, ia gagal tercatat mencetak assist karena Velland yang menerima umpannya gagal mencetak gol.

Jong FC Utrecht akhirnya mencetak gol kedua pada menit 28 via sepakan Rijks. Bagus tak mencetak assist, tetapi ia berperan memberi tekanan pada bek lawan dalam proses gol itu, sehingga bola bisa direbut Jong FC Utrecht dan tercipta gol. 2-0.

Jong FC Utrecht lalu kebobolan di menit 34. Sepakan tendangan bebas salah seorang pemain klub Belgia itu menghujam gawang Ruijgrok. Sebelumnya, terlebih dahulu terjadi pelanggaran oleh Kluivert di area dekat kotak penalti. 2-1.

Bagus lalu membuat Jong FC Utrecht kembali menjauh di menit 36. Ia mencetak gol kedua usai menyambar bola pantul hasil sepakan Rijks yang terblok. Bola sempat hampir diselamatkan pemain Louviere, tetapi Bagus bisa mengusahakan bola tetap masuk gawang. 3-1.

Jong FC Utrecht mencetak gol lagi di menit 43. Rijks mencetak gol usai menyambar umpan silang datar Velland. 4-1. Ini adalah skor akhir babak pertama.

Baca Juga   WADA Larang Bendera Merah Putih Berkibar & Jadi Tuan Rumah

Pada babak kedua, kedua tim masih saling berganti menyerang. Louviere berusaha memperkecil ketinggalan, Jong FC Utrecht coba menambah gol.

Pada menit 63, Bagus ditarik keluar. Pengalaman berharga bagi pemain muda Indonesia ini bermain lebih dari satu jam untuk Jong FC Utrecht.

Klub Belgia memperkecil ketinggalan via titik penalti di menit 73. Skor berubah jadi 4-2. Pada menit 80, Jong FC Utrecth kembali mencetak gol. Bernadina mengubah skor jadi 5-2 via sepakan terukur dari sisi kiri gawang Louviere.(*/kpr)

  • Share