Anggota Isori Siap Dukung & Implementasikan Desain Besar Olahraga Nasional

  • Share

BuliranNews, JAKARTA – Ikatan sarjana olahraga Indonesia (ISORI) adalah sebuah lembaga alumni para insan pencetak atlet handal. Karena itu, kontribusi mereka diharapkan bisa lebih dirasakan di tengah masyarakat yang tentunya akan berujung pada lahirnya atlet berkualitas yang bisa mengharumkan nama negara ke depan.

Tak sekadar siap untuk mengimplemetasikan ilmu mereka kepada generasi muda yang potensial dijadikan atlet, anggota Isori juga siap mendukung dan mengimplementasikan desain besar olahraga nasional.

“Anggota Isori yang tersebar di seluruh penjuru negeri, harus kembali memulai berbagai hal. Mulai dari memotivasi anak-anak untuk aktif bergerak, mengajarkan keterampilan gerak dasar dan teknik-teknik berolahraga,” kata ketua umum Isori, Prof Syahrial Bakhtiar kepada BuliranNews, tadi siang.

Kegiatan itu, kata dia tak hanya dilakukan melalui proses belajar mengajar di lembaga pendidikan, pun bisa dilaksanakan di tengah masyarakat. Apalagi saat ini, sebagian besar Anggota Isori masih aktif menjadi pelatih di berbagai cabang olahraga.

Prof Syahrial Bakhtiar yang menggantikan menggantikan Prof Toho Cholik Muthir menyebutkan kalau Indonesia sebenarnya sangat kaya akan talenta atlet di semua cabang olahraga.

Karenanya, melalui kontribusi Isori, diharapkan talenta itu bisa disalurkan ke cabang-cabang olahraga yang digemarinya. Kalau hal ini bisa dioptimalkan, maka menurut Guru Besar FIK UNP ini, Indonesia tak akan pernah kekurangan atlet untuk semua cabang olahraga. (ted)

 

Baca Juga   Mbappe Segera Talak Tiga PSG?
  • Share