Bupati Probolinggo & Suami Ditangkap KPK

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Bupati 1 | Buliran.com

BuliranNews, PROBOLINGGO – Pandemi corona ternyata tak menyurutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan tugasnya. Senin (30/8) dinihari, tim anti rasuah ini menciduk Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang juga anggota DPR RI dari Nasdem, Hasan Aminuddin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, tim KPK mendatangi kediaman pasangan suami istri (Pasutri) Hasan dan Tantri sekitar pukul 02.00, Senin dini hari (30/8), di jalan A. Yani, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Selanjutnya, tim KPK membawa keduanya sekitar pukul 05.15.

Selama proses penangkapan, di sepanjang jalan A. Yani itu, tampak personel dari Polres Probolinggo Kota, ikut dalam pengamanan. Tampak sejumlah mobil polisi, mobil pribadi dan Bus mini tampak parkir di tepi jalan di sepanjang jalan A. Yani dekat rumah Bupati. Bahkan, di tiap persiapan dilakukan penjagaan dan akses jalan ditutup.

17. Ditangkap | Buliran.com

Senin pagi, sekitar pukul 07.00, kondisi luar rumah Bupati Tantri tampak lengang. Hanya terlihat petugas sekuriti tengah berjaga di pos pintu depan. Sesekali, petugas sekuriti itu keluar dari gerbang dan berjaga di depan.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan pimpinan DPRD setempat bungkam terkait dengan operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Puput Tantriana Sari.

Wakil Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko dan Kepala Diskominfo Probolinggo Yulius Christian tidak mengangkat telepon meski dihubungi berkali-kali. Mereka juga tidak membalas saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Baca Juga   Akhirnya PPKM Darurat Diperpanjang, Dilonggarkan 26 Juli Jika Corona Turun