KBKS Hadirkan Solok Mini Market

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Budi.jpg | Buliran.com

BuliranNews, PADANG– Potensi usaha yang dimiliki daerah Solok, sangatlah besar bahkan luar biasa sekali. Namun pengembangannya selama ini masih terkendala sejumlah hal. Mulai dari persoalan modal usaha, kontiniutas produksi hingga pemasaran yang tidak pasti.

Menyikapi kondisi demikian, atas inisiatif Budi Syahrial, salah seorang perantau Solok yang saat ini dipercaya menjadi anggota DPRD Kota Padang mencoba mencari solusi terkait persoalan itu.

“Akhirnya bersama kawan-kawan di organisasi Keluarga Besar Kota Solok (KBKS), kami hadirkan sebuah koperasi yang salah satu unit usahanya adalah toko swalayan yang diberi nama Solok Mini Market,” kata Budi.

1. Bud.jpg | Buliran.com

Solok Mini Market yang hadir di Jalan Khatib Sulaiman no 7 Kota Padang itu, kata politisi Partai Gerindra ini tak saja sebagai etalase untuk untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga perantauan Kota Solok yang bermukim di Kota Padang berupa sembako saja.

Di Solok Mini Market tersebut, kata dia juga disediakan outlet untuk memajang produk usaha warga Solok baik yang tinggal di Padang maupun dari Solok sendiri, termasuk juga perantauan lainnya.

Jika saat ini Solok Mini Market masih fokus di pengadaan sembako dan produk titipan saja, kedepannya koperasi KBKS itu kata dia akan dikembangkan menjadi jasa keuangan syariah.

“Saya sebagai salah satu pendorong hadirnya koperasi KBKS, akan membantu pengembangan usaha tersebut melalui dana pokir anggota DPRD Kota Padang,” imbuhnya.

Baca Juga   Chris Ryan Cs Kehilangan Rp5 Triliun Saat Trading