Tanpa Ronaldo, Juventus Dijungkalkan Empoli

BuliranNews, TURIN – Nama besar Cristiano Ronaldo nampaknya masih jadi jaminan mutu. Begitu pria Portugal itu tak masuk line up Juventus, tim zebra Juventus harus terjungkal dihadapan  Empoli saat kedua tim bersua di Stadion Allianz, Minggu (29/8) dini hari, Bianconeri -julukan Juventus- kalah dengan skor 0-1. Empoli menang berkat gol Leanardo Mancuso.

Bagi Juventus, ini merupakan laga perdana mereka tanpa sosok Cristiano Ronaldo. Sebab, Ronaldo baru saja pindah ke Manchester United. Hasilnya, mereka tumbang tanpa kehadiran sang pemain bintang.

Tim besutan Massimiliano Allegri tampil dominan dan sejak awal laga. De Ligt mendapatkan peluang di menit ke-5 lewat tendangan sudut yang dilakukan oleh Cuadrado. Namun sayang, sundulan pemain berpasor Belanda tersebut meleset ke sisi kiri gawang Empoli.

Juventus yang bermain di hadapan penggemarnya terus melancarkan serangan kepada Empoli. Bianconeri mendapatkan peluangnya kembali melalui tendangan Bentancur di menit ke-13, tetapi dapat diselamatkan oleh kiper tim tamu.

Meski Empoli terus ditekan oleh Juventus, mereka bermain dengan mengandalkan serangan balik. Alhasil di menit ke-21, lewat gol yang dicetak Leonardo Mancuso dengan jarak yang sangat dekat. Empoli unggul dengan skor 1-0.

Gol tersebut tentu menjadikan Empoli percaya diri. Tim besutan Aurelio Andreazzoli itu mulai membangun serangan demi serangan. Tetapi, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit babak pertama dibunyikan. Empoli unggul 1-0 atas Juventus.

Memasuki babak kedua, Morata masuk menggantikan McKennie. Tentu saja, masuknya penyerang asal Spanyol itu diharapkan bisa memberikan gol untuk kubu Juventus.

Akan tetapi, Bianconeri masih mengalami kesulitan untuk menciptakan gol. Pasalnya, Empoli tetap bermain menyerang dan menciptakan beberapa peluang.

Namun, Juventus sempat mendapatkan peluangnya di menit ke-50 melalui tendangan Rabiot dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangan tersebut terlalu tinggi.

Baca Juga   Lima Pesepakbola Terbaik di Dekade Terakhir

Tim besutan Allegri terus bermain menyerang. Lalu, mereka lagi-lagi mendapatkan peluang kembali di menit ke-65 melalui tendangan Cuadrado dan berhasil diselamatkan kiper Empoli.

Hingga laga berjalan sampai menit ke-80, Juventus masih belum berhasil menyamakan kedudukan. Mereka masih kesusahan mengkonversikan peluang yang didapatkan menjadi sebuah gol.

Meski Juventus yang bermain terus menyerang nampaknya mereka harus menerima kekalahan mereka. Bianconeri ditaklukan di kandang sendiri dari Empoli dengan skor tipis 0-1. Dengan kekalahan tersebut, mereka belum berhasil meraih kemengangan dan berada di posisi ke 13 klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

Berikut susunan pemain Juvenus vs Empoli:

Juventus (4-3-3): Szczesny, Alex Sandro, Bonucci, De Ligt, Danilo, McKennie (Morata 46’), Rabiot (Bernadeschi 55’), Bentancur (Locatelli 67’), Chiesa (Kulusevski 67’), Dybala, Cuadrado (De Sciglio 82’).

Cadangan: Bernadeschi, Chiellini, De Sciglio, pagioli, Kulusevski, Locatelli, Morata, Luca Pellegrini, Perin, Pinsoglio, Ranocchia, Rugani.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Empoli (4-3-1-2): Vicario, Marchizza, Luperto, Ismajli, Tojanovic, Bandinelli (Zurukowski 80’), Ricci, Haas, Bajrami (Stulac 71’), Cutrone (Henderson 80’), Mancuso (Pinamonti 73’).

Cadangan: Brignoli, Fianozzi, Furlan, Henderson, Lamantia, Parisi, Pinamonti, Romagnoli, Tonelli, Viti, Stulac, Zurukowski.(*/oks)