Arsenal Dilibas City 0-5, Arteta di Pintu Keluar

  • Share

BuliranNews, LONDON –  Musim ini baru berjalan tiga pekan, namun Merian London Arsenal mulai kepayahan dan kehabisan amunisi. Semalam, Arsenal kembali kalah. Kali ini Arteta Team dibekap tamunya The Citizen dengan skor mencolok 0-5 dalam yang berlangsung di Stadion Etihad.

Seusai pertandingan, nama juru taktik asal Italia, Antonio Conte, justru mencuat. Dengan fenomena ini, sepertinya Meriam London harus membuka pintu keluar untuk sang juru taktik, Mikel Arteta

Nama Antonio Conte mencuat di media sosial Twitter. Hanya beberapa menit kelar laga Manchester City vs Arsenal, nama Antonio Conte di Twitter sudah di-tweet 30.000 kali.

Nama Antonio Conte mayoritas disuarakan fans Arsenal. Fans The Gunners -julukan Arsenal– mendesak manajemen untuk memecat sang pelatih, Mikel Arteta, dan menggantinya dengan Antonio Conte.

Di bawah arahan Mikel Arteta, hasil yang didapat Arsenal di Liga Inggris 2021-2021 jauh dari kata baik. Bagaimana tidak, dalam tiga laga awal Liga Inggris 2021-2022, Arsenal selalu kalah!

Di pekan pertama, Ben White dan kawan-kawan tumbang 0-2 dari tim promosi, Brentford. Kemudian di pekan kedua yang berlangsung minggu lalu, Arsenal yang berstatus tuan rumah kalah 0-2 dari Chelsea.

Arsenal memang bisa beralasan mereka kalah 0-5 karena bermain 10 orang sejak menit 35, imbas kartu merah yang didapat Granit Xhaka.

Namun, sebelum Xhaka terkena kartu merah pun, Arsenal sudah tertinggal 0-2 dari Manchester City. Karena itu, demi misi menyelamatkan Arsenal dari kehancuran, fans mendesak manajemen segera menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih tim kesayangan mereka.

Antonio Conte pun berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Inter Milan pada musim panas 2021. Perihal membangkitkan tim yang terpuruk, Antonio Conte jagonya.

Baca Juga   Palmeiras Juara Copa Libertadores 2021

Ketika datang menangani Juventus pada 2011-2012, Bianconeri -julukan Juventus– finis di posisi tujuh Liga Italia 2010-2011. Namun, di musim pertama ditangani Antonio Conte, Juventus langsung juara Liga Italia!

Begitu juga saat menangani Chelsea pada 2016-2017. Di musim 2015-2016, Chelsea hanya finis ke-10. Akan tetapi, di bawah arahan Antonio Conte, Chelsea langsung juara Liga Inggris 2016-2017. Karena itu, menarik menanti masa depan Antonio Conte selanjutnya.(*/ram)

  • Share