Vaksinasi Covid-19 di Sumbar Terendah di Indonesia

  • Share

BuliranNews, JAKARTA – Walaupun di sejumlah daerah, masyarakat sangat antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi. Namun beberapa daerah justru sangat rendah angka pergherakannya. Salah satu diantaranya adalah Provinsi Sumatera Barat.

Seperti dikatakan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sumatera Barat menjadi salah satu daerah di Indonesia dengan jumlah vaksinasi COVID-19 yang terendah.

Selain Sumatera Barat, daerah lain yang juga masih rendah jumlah vaksinasinya juga terjadi di Provinsi Lampung, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Papua,

“Untuk daerah yang masih rendah vaksinasi nya, akan akan kami kejar bantu agar jumlah vaksinasi terus naik,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (26/8).

Selain adanya beberapa daerah itu yang terbilang terendah vaksinasi COVID-19 nya, juga ada 5 provinsi yang tertinggi yakni DKI Jakarta hingga Bali.

“Kalau DKI Jakarta sendiri sudah mencapai angka 100 persen,” tegasnya.

Pemerintah, katanya, menargetkan 300 juta dosis vaksinasi tercapai sampai akhir 2021. Sedangkan vaksinasi anak 12-17 tahun akan selesai hingga Februari 2022.

“Perkiraan kami di akhir tahun bisa capai di angka 300 jutaan, sehingga angka 400 juta sesudah ditambah target anak-anak di usia 12-17 kita bisa selesaikan di sekitar Januari atau Februari 2022. Satu tahun sesudah kita laksanakan 13 Januari 2021 ini,” ujar Budi. (*/kum)

 

Baca Juga   Jadwal "Dimatikannya" Siaran TV Analog dari Sabang-Merauke
  • Share