Astagfirullah! Terperangkap di Roda Pesawat, Pemain Muda Timnas Afghanistan Tewas

  • Share

BuliranNews, KABUL – Pemain muda Timnas Afghanistan, Zaki Anwari (19), ditemukan telah meninggal dunia di roda pendaratan pesawat Amerika Serikat yang meninggalkan Kabul, Afghanistan.

Anwari, yang telah tampil untuk timnas junior Afghanistan adalah salah satu dari banyak orang yang mati-matian berusaha melarikan diri dari wilayah itu dengan bergegas ke bandara Kabul menyusul pengambilalihan negara dari Taliban.

Ribuan warga mengerumuni bandara, melakukan apa saja untuk mencoba naik pesawat agar bisa pergi dari daerah berbahaya.

Beberapa berhasil naik ke bagian bawah pesawat antara roda pendaratan sementara yang lain yang memegang bagian luar pesawat dengan sedih jatuh ke kematian mereka begitu lepas landas.

Tetapi menurut East2West News, mereka yang berada di dalam ruang roda pendaratan ditemukan tewas setelah pesawat mendarat dan jenazah Anwari menjadi salah satunya.

“Sangat sedih mendengar bahwa salah satu pemuda yang mencoba meninggalkan Kabul dengan mengambil tempat roda pendaratan pesawat angkut C-17A USAF beberapa hari yang lalu adalah pemain tim sepak bola pemuda Nasional Afghanistan, Zaki Anwari,” kata wartawan Babak Taghvaee.

“Bagian tubuhnya ditemukan di ruang roda pendaratan.”

Khorasan Lions, julukan tim nasional Afghanistan, juga mengkonfirmasi kematian tragis pemain muda itu dalam sebuah posting di media sosial.

“Dua hari sebelum dan sesudah direbutnya Kabul oleh Taliban, untuk pergi ke Amerika dan mencari masa depan yang lebih baik, dia mengendarai roda pesawat Amerika bersama beberapa rekan senegaranya yang jatuh ke tanah saat terbang bersama beberapa rekan senegaranya,” kata tim.

“Semoga arwahnya beristirahat dalam damai dan ingatannya dikenang,” ucapnya. (*/blb)

Baca Juga   Kerusuhan di Afrika Selatan : 1.700 Ditangkap, 72 Tewas, 25 Ribu Tentara Dikerahkan
  • Share