Gadget  

Resmi Dipasarkan, Ini Spesifikasi Google Pixel 5A 5G

10. ponsel | Buliran.com

akhirnya meresmikan Pixel 5A 5G setelah beberapa bocorannya muncul belakangan ini. Perangkat ini tampaknya pertama kali terungkap pada April, tetapi hanya sebatas rumor. Google Pixel 5A 5G hadir dengan beberapa peningkatan dari Pixel 4A 5G. Beberapa peningkatan ini termasuk layar yang agak lebih besar, baterai baru, dan peringkat tahan IP67.

Menilik dari spesifikasinya, Pixel 5A menampilkan layar OLED 6,34 inci dengan resolusi Full HD+ serta dukungan refresh rate 60 Hz. Tidak ada dukungan untuk refresh rate 90 Hz seperti yang dirumorkan. Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang menghadirkan kelengkapan 5G. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Dilansir dari Gizmochina (18/8), bagian belakangnya menampung konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 12,2 MP dan kamera ultra lebar 16 MP. Untuk selfie, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang terletak di punch-hole kiri atas layar. Sisi belakang ini juga terdapat sensor sidik jari fisik.

Pixel 5A 5G berjalan di atas 11 dan dijamin 3 tahun pembaruan OS serta dukungan patch keamanan. Baterainya berkapasitas 4.680 mAh yang diklaim Google dapat bertahan hingga 1 hari penuh dalam penggunaan biasa. Jika mode Extreme Battery Saver diaktifkan, dapat bertahan hingga 2 hari untuk sekali pengisian daya.

Ponsel tersebut hanya mendukung pengisian kabel dan dikirimkan dengan charger berdaya 18W di dalam paket penjualannya. Google mengatakan ini akan menjadi ponsel Pixel terakhir yang akan dikirimkan dengan charger di dalam paket penjualan, tampaknya untuk alasan pelestarian lingkungan seperti yang dilakukan dan .

Baca Juga   Layar Smartphone Gerak Sendiri, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Google Pixel 5A 5G akan dijual di dan Jepang mulai tanggal 26 Agustus 2021 dengan banderol harga USD449 (Rp6,5 juta). (*/tid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *