Perang Baliho, Puan Maharani “Adu Pesona” dengan Kaesang

4. puani | Buliran.com

, JAKARTA – Ketua , sepertinya mendapat lawan baru. Setelah sebelumnya selalu dikait-kaitkan dengan Gubernur , untuk berebut tiket RI 1 dari , kini muncul “lawan baru”. Siapa dia, dia adalah Kaesang Pangarep, yang tak lain adalah Putra Presiden .

bergambar Puan Maharani dengan tagline ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan' kini disaingi oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bertuliskan ‘Saya Siap untuk RI 1'.

Terkait fenomena di atas, politikus Senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menegaskan hal tersebut bukan berarti adanya kompetisi di internal PDIP.

“Kami pasang billboard atau baliho bukan untuk dikontestasikan. Yang kami lakukan lebih sebagai ekspresi kebanggaan, ekspresi rasa syukur, karena Ibu Puan Maharani adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR, yang telah mampu menunjukkan kemampuan menahkodai lembaga negara dalam tahun-tahun yang sulit ini,” kata Hendrawan saat dihubungi, Kamis (19/8).

Hendrawan menyebut baliho Puan Maharani dan baliho Kaesang bukanlah untuk dilombakan. Menurutnya baliho tersebut dibangun demi menunjukkan toleransi hingga solidaritas menghadapi tantangan bangsa.

“Jadi billboard/baliho tersebut bukan untuk dilombakan, tapi untuk diresapi pesan dan maknanya. Lebih sebagai upaya untuk membangun imaji kenusantaraan, toleransi, solidaritas dan disiplin sosial untuk menghadapi tantangan negara bangsa ke depan,” ucapnya.

4.kaesang pamer baliho siap untuk r1 pakai sayap publik kepak sayap ke kaesangan | Buliran.com

Untuk diketahui, Bursa calon presiden () 2024 semakin menarik. Setelah baliho dan billboard bergambar foto Puan Maharani dengan tagline ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan' bertebaran, terkini putra bungsu Presiden (Jokowi), Kaesang Pangarep, memposting foto berisi tulisan ‘Saya Siap untuk RI 1'.

Baliho dan billboard bergambar foto Puan dengan tagline ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan' bertebaran di banyak tempat. Baliho dan billboard tersebut dipasang anggota Fraksi PDIP DPR RI di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Baca Juga   Semarakkan Ramadhan dengan 12 Aplikasi Al-Quran Terbaik

Baliho dan billboard tersebut juga dipasang di sejumlah dapil tempat PDIP tidak memiliki kursi DPR. Di daerah tersebut, baliho dan billboard Puan dipasang DPD dan anggota fraksi setempat.

Sementara foto bertuliskan ‘Saya Siap untuk RI 1' diunggah oleh akun Instagram resmi Kaesang, @kaesangp, seperti dilihat detikcom Selasa (17/8. Ada caption ‘Siap!!!' yang menyertai postingan foto tersebut.

Postingan ini lantas menuai beragam reaksi dari sejumlah netizen. Foto bertulisan ‘Saya Siap untuk RI 1' itu diposting bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 RI. Dalam postingan Kaesang itu juga terselip warna merah dan putih di foto.

Ternyata postingan ‘Saya Siap untuk RI 1' itu promosi untuk produk makanan. Maksud dan tujuan postingan ‘Saya Siap untuk RI 1' itu terungkap lewat Instagram Kaesang, @kaesangp, seperti dilihat Rabu (18/8/2021).

Kaesang memposting baliho dirinya yang tengah memegang roti. Ada juga tulisan ‘Saya Siap untuk RI 1' di baliho tersebut.

“Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1,” tulis Kaesang di akun Instagram-nya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *