Tembakan Mendatar Son Heung Min Jelang Turun Minum, Bungkam Man City

  • Share

BuliranNews, LONDON – Tanpa Harry Kane, Totenham Hotspur memulai perjalanannya di Liga Inggris musim ini dengan raihan tiga poin. Meski hanya mencetak satu gol buah tendangan mendatar gelandang asal Korea Selatan, Son Heung-min menjelang turun minum.

Kane yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester City absen dalam pertemuan yang sengit dan seru ini, tetapi Pep Guardiola tidak membuang waktu untuk memainkan rekrutan rekor transfer Inggris dari Aston Villa, Jack Grealish.

Son Heung-min yang memberi manajer baru Nuno Espirito Santo awal yang sempurna untuk masa jabatannya dengan tembakan mendatar yang melewati kiper Manchester City Ederson 10 menit setelah turun minum.

Spurs pantas menang karena mereka selamat dari fase pembukaan yang labil denan serangan bertubi-tubi dari tim tamu, namun tim asuhan Nuno disiplin dengan pertahanan yang ketat dan dipadukan dengan kecepatan saat serangan balik.

Grealish melakukan debut yang tenang, mendapat kartu kuning di akhir pertandingan, dan sebenarnya Spurs yang memiliki peluang terbaik setelah gol Son, sayang tendangan Steven Bergwijn melebar saat ia menguji Ederson.

City juga memiliki peluang, tetapi jarang menguji kiper Spurs Hugo Lloris karena mereka tampak tak efektif di muka gawang.

Pengejaran Manchester City atas kapten Inggris Kane memberi permainan ini keunggulan tambahan – jadi bagaimana para penggemar tuan rumah menikmati kemenangan melawan klub yang berusaha merebut striker jitu utama mereka.

Dan Spurs memberikan apa yang diinginkan oleh para pendukung mereka, yang akhirnya kembali ke dalam stadion baru mereka yang megah, dengan kemenangan di awal musim ini.

Bahkann suporter tuan rumah memiliki kesempatan untuk mengejek Manchester City dan mengingatkan Kane tentang apa yang mungkin dia tinggalkan. (*/blb)

Baca Juga   Direktur Teknik FC Utrecht Pastikan Bagus Kahfi Bukan Pemain Titipan
  • Share