Berpolitik Tak Semudah Membalik Telapak Tangan

  • Share

BuliranNews, DEPOK – Dunia politik adalah dunia tempat berkumpulnya para politisi. Di tangan mereka, kemajuan atau bahkan kemunduran negeri ini diletakkan. Karena itu, partai politik harus pintar-pintar mencari dan menempatkan kader terbaiknya agar kepercayaan yang diberikan masyarakat bisa dijalankan sebagaimana mestinya.

Karena berbicara tentang kinerja dan kepercayaan, tentunya partai politik membutuhkan figur yang mampu menjalankan tugas dan tentunya dikenal publik sehingga bisa menaikkan elektabilitas partai bersangkutan di tengah masyarakat.

Namun demikian, ada hal yang harus diingat. Nama besar saja tidak cukup untuk membesarkan sebuah partai. Dalam menjalankan organisasi kepartaian,  tentunya juga sangat dibutuhkan finansial yang tidak sedikit. Nama besar dan finansial dalam dunia politik, ibarat dua sisi mata uang yang saling membutuhkan.

“Artinya, berpolitik itu tidaklah semudah membalik telapak tangan. Banyak esensi yang harus dipenuhi,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, H Lahmudin Abdullah, Minggu (15/8).

Partai politik kata anggota DPRD Kota Depok itu, sangatlah membutuhkan kader yang memiliki nama besar atau nama yang dikenal oleh publik. Namun sebaliknya, partai juga butuh biaya operasional dalam menjalankan roda organisasi.

Indonesia kata H Lahmudin telah memberikan banyak contoh, berapa banyak orang besar yang mendirikan partai namun tak diterima publik. Bahkan juga tak sedikit orang yang memiliki fulus tak terbatas, namun organisasi kepartaian tidak berjalan sebagaimana diharapkan.

“Terkait nama-nama itu, tak eloklah jika diurai satu per satu. Namun satu yang harus diingat, berpartai itu tidak mudah,” katanya mengakhiri. (ted)

Baca Juga   Elektabilitas AHY Masih Ungguli Puan dan Airlangga
  • Share