Mari Mendekat! Motor Sport Touring 350 cc Ini, Hanya Berharga 70 Jutaan

Avatar Of Teddy Chaniago
7.0 Zontes X350 | Buliran.com

BAGI kalian yang hobi berpetualang dan menginginkan kendaraan yang tangguh untuk melibas semua medan jalan mungkin bisa melirik motor sport touring yang satu ini.

Tampangnya begitu kental akan nuasa motor adventure dam didukung performa mumpuni dengan mesin 350 cc.

Selain itu, dari segi harga motor sport touring ini terbilang cukup terjangkau di kelasnya, yakni dibandrol setara Rp70 jutaan saja, serta telah dibekali beragam fitur modern dan canggih.

Seperti apa sosok dan spesifikasi dari motor sport touring ini? Biar enggak penasaran mari simak ulasanya berikut ini.

Motor sport touring ini ialah Zontes X350 sebuah motor dengan desain adventure namun memiliki garis body yang sporty.

7.1 Zontes X350 | Buliran.com

Tampangnya berigas, seolah menegaskan siap melibas semua medan. Desain pada bagian headlamp berbentuk sipit yang sudah mengusung lampu LED dan DRL.

Kesan motor adventure pun terlihat dapat penggunaan visor yang besar dan tinggi, sehingga dapat melindungi pegendara dari terpaan angin secara langsung.

Sebagai motor sport touring sejati, Zontes X350 performanya jangan dianggap remah, meski motor ini merupakan prodak dari China.

Pasalnya, performa Zontes X350 terbilang cukup memumpuni untuk dikelasnya, enggak kalah dengan motor dari pabrikan Jepang.

Zontes X350 mengusung mesin 4 tak, silinder tunggal berkapasitas 348 cc, DOHC, 4 katup berpendingin ganda cairan dan oli dan sistem bahan bakar full injeksi.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 39,44 Hp pada 9.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 32,8 Nm pada 7.500 rpm.

Tenaga dan torsi tersebut dikawinkan dengan gearbox transmisi manual 6 percepatan, selanjutnya disalurkan ke roda pengerak belakang melalui rantai.

7. Zontes X350 | Buliran.com

Selain itu, Zontes X350 mengusung rangka bermaterial baja serta ditopang suspensi yang direvisi dan swingarm berbahan aluminium.

Baca Juga   Dibandrol Rp 138 Juta, Wuling Nano EV Batal Jadi Mobil Listrik Termurah di Dunia

Suspensi depan menggunakan tipe Upside Down berdiameter 43 mm dan Monoshock dengan pengaturan preload di bagian belakang.

Untuk keamanan dan mengimbangi tenaganya, motor sport touring ini dilengkapi dengan rem cakram ganda berdiameter 320 mm di bagian depan dan diapit kaliper 4 piston.

Sementara di bagian belakang mengunakan cakram tunggal berdiameter 265 mm dengan kaliper satu piston dan sudah berteknologi ABS.

Sektor kaki-kakinya juga terlihat kokoh dengan mengusung velg 17 inci dibalut ban berukuran 120/70 di bagian depan, dan 160/60 di bagian belakang.

Sayangnya motor sport touring yang keren ini baru dipasarkan di sejulam negara Eropa dan Asia seperti Malaysia.

Dimana untuk Malaysia sendiri Zontes X350 ini dibandrol dengan harga 20,800 Ringgit atau setara Rp72,3 jutaan jika dirupiahkan.

Wah cukup terjangkau bukan untuk tipe motor sport bermesin 350 cc. Semoga saja motor ini bisa hadir di pasar Indonesia ya guys. ***