Figur  

Nurjamal : Lembaga LPM Tak Boleh Berpolitik

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Nurjamal | Buliran.com

TAHUN politik tentunya menjadi sebuah tahun yang penuh dilematik bagi jajaran aparatur sipil negara (ASN) maupun kelembagaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP), RW maupun RT.

Di satu sisi, mereka harus netral. Namun di sisi lain, sebagai bagian dari masyarakat, tentunya mereka menjadi “pilihan” yang tepat bagi partai politik untuk menebar pengaruhnya.

“Harus diakui, ini sebuah posisi yang dilematis. Namun perlu saya garis bawahi, kelembagaan LPM jelas harus netral dan tak boleh berpolitik,” kata ketua LPM Kelurahan Cilangkap, Nurjamal.

Meski demikian, secara pribadi, tentunya tak mungkin anggota LPM, ketua RW dan ketua RT mengabaikan begitu saja saat para fungsionaris partai politik dan para calon anggota legislatif tersebut saat berkunjung ke rumah.

1.3 Teguh | Buliran.com
Duo Lpm – Ketua Lpm Kelurahan Cilangkap, Nurjamal (Kanan) Dan Mantan Ketua Lpm Cilangkap Taufik Julfikar (Kiri), Mengapit Kasie Ekonomi Dan Pembangunan Kelurahan Cilangkap, Gilang A.

“Ibarat orang bertamu, tentunya saat mereka mengucap salam, tentunya tuan rumah wajib menjawabnya,” jelas Nurjamal pula.

Nah, terkait siapa yang harus diakomodir, Nurjamal tentunya sangat berharap bisa memuarakan suara mereka pada kandidat yang benar-benar pro rakyat, berkualitas, memiliki loyalitas dan memang benar-benar pantas diberikan apresiasi.

“Masyarakat boleh menentukan pilihan sesuai dengan keinginan, namun satu hal yang saya pesankan, tentukanlah pilihan kepada mereka yang berkomitmen untuk membangun wilayah kita,” katanya dengan mimik serius. (ted)

 

 

Baca Juga   Belajar Merakyat dari Wakil Rakyat