Mau Tahu Bentuk Tubuh Wanita? Simak Artikel Berikut

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Wanita | Buliran.com

BICARA tentang bentuk tubuh kaum Hawa, tentu tak akan pernah ada habisnya. Sebab, semua bentuk selalu saja menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.

Untuk diketahui, bentuk tubuh wanita sangat beragam, mulai dari bentuk apel, pir, jam pasir, hingga berlian, masing-masing memiliki karakteristik yang unik.

Cobalah untuk melihat ke cermin dan menentukan jenis bentuk tubuh yang paling sesuai dengan Anda.

Bentuk tubuh wanita dapat dibagi menjadi 7 jenis yaitu tiga jenis dasar yaitu ectomorph, endomorph, dan mesomorph, serta 4 jenis lainnya yaitu pisang, pir, apel, dan sendok.

Setiap jenis bentuk tubuh memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak ada satu bentuk yang lebih baik dari yang lainnya.

Pada akhirnya, estetika hanyalah sebuah preferensi, Namun cukup menyenangkan untuk dapat mengelompokkan diri kita ke dalam ciri-ciri tertentu.

Tipe bentuk tubuh wanita berdasarkan somatotypes :

1. Ectomorph

1.1 Ectomorph | Buliran.com

Ectomorph adalah jenis bentuk tubuh yang dikenal dengan sosok yang kurus.

Orang yang memiliki bentuk tubuh ini biasanya memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil, serta ukuran tulang dan jaringan lainnya yang lebih kecil seperti dada dan bokong.

Contoh orang yang memiliki tipe tubuh ectomorph adalah atlet lari jarak jauh, model panggung, atau balerina.

2. Endomorph

1.2 Endomorph | Buliran.com

Tipe tubuh Endomorph biasanya ditandai dengan lebih banyak lemak dan otot dibandingkan tipe ectomorph.

Selain itu, bahunya lebih sempit, tubuhnya lebih pendek dan ukuran tulang lebih besar. Contohnya adalah atlet lempar cakram atau wanita yang memiliki tubuh yang sedikit gemuk.

3. Mesomorph

1.3 Mesomorcp | Buliran.com

Mesomorph adalah jenis bentuk tubuh yang atletis, dengan ciri tubuh yang tegap, bahu yang lebar, pinggul yang ramping, dan jumlah lemak yang sedikit.

Orang yang memiliki tipe tubuh ini contohnya adalah atlet lari jarak pendek atau atlet olahraga sepak bola.

Tipe bentuk tubuh perempuan lainnya adalah :

1. Pisang

1.4 Pisang | Buliran.com

Jika lingkar pinggang Anda hampir sama dengan lingkar pinggul dan dada, maka bentuk tubuh Anda termasuk dalam kategori pisang atau persegi panjang.

Wanita dengan bentuk tubuh ini dapat mencoba baju dengan model off-shoulder atau menambahkan aksesori ikat pinggang untuk tampilan sehari-hari yang cocok.

2. Pir

1.5 Pir | Buliran.com

Bentuk tubuh wanita yang seperti pir, mirip dengan bentuk segitiga.

Bagian atas tubuh, seperti bahu dan lingkar dada lebih kecil dari ukuran pinggul, sehingga mengecil ke atas dan melebar ke bawah, seperti segitiga.

3. Apel

1.6 Apel | Buliran.com

Seperti apel, bentuk tubuh yang berbentuk seperti apel biasanya terlihat bulat di bagian perut.

Ini berarti bahwa lemak lebih banyak terakumulasi di area perut, sementara bagian pinggang ke bawah, termasuk kakinya, terlihat ramping.

Beberapa orang dengan tipe tubuh ini sering memiliki “beer belly”

4. Sendok

1.7 Sendok | Buliran.com

Bentuk tubuh wanita yang mirip sendok hampir sama dengan bentuk pir. Lingkar pinggul lebih besar daripada lingkar dada dan ukuran lengan atas serta paha yang berisi.***