Olahraga Pagi Bersama Sekjen DPP Induk Keluarga Minangkabau

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Volly | Buliran.com

MESKI terkesan mendadak dan tidak diagendakan jauh-jauh hari, namun kehadiran Sekretaris Jenderal DPP Induk Keluarga Minangkabau Bundo Hj Yemelia di lapangan Al Bayinah, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan mendapat perhatian serius dari jajaran pengurus dan keluarga besar DPC Induk Keluarga Minangkabau Jagakarsa.

Tak sekadar hadir, berdiskusi dan menunjukkan kepeduliannya sebagai pengurus teras di organisasi pimpinan Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar Dt Rangkayo Basa tersebut, Bundo Im bahkan turut menunjukkan kebolehannya bermain volly.

Keringat yang bercucuran memenuhi wajahnya, tak membuat Bundo Im mengeluh. Sebaliknya, tawa bahagia senantiasa hadir di wajahnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul di lapangan Al Bayinah. Kedatangan Bundo, tentu sebagai bentuk perhatian dari pengurus DPP Induk Keluarga Minangkabau pada warganya yang ada di Jagakarsa,” jelas Bundo.

10. Bundo | Buliran.com

Sambil sesekali menyeka keringat, Bundo Im mengatakan, ketua umum dalam banyak kesempatan memang selalu mengingatkan agar kebersamaan, kekerabatan dan silaturahim antar anggota dan juga pengurus yang berada di bawah bendera Induk Keluarga Minangkabau bisa terus hadir dan ditingkatkan.

Kepada peserta olahraga pagi keluarga besar DPC Induk Keluarga Minangkabau yang antara lain dihadiri oleh Wasekjend DPP Induk Keluarga Minangkabau, Dr Teddy Oswari, Penasehat DPD Induk Keluarga Minangkabau Jakarta Selatan, Ustadz Saadi Jamal, ketua DPC Induk Keluarga Minangkabau Jagakarsa, Ipda Pol Khairul Sikumbang dan peserta lainnya, Bundo Im mengingatkan untuk senantiasa bersama-sama membesarkan panji Induk Keluarga Minangkabau.

“Organisasi ini milik kita, milik warga Minang. Karenanya jangan sampai kita terpecah, karena dengan bersama-sama, tak ada satupun yang akan berat,” katanya mengingatkan.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, Bundo Im menyebutkan kan bahawasanya Induk Keluarga Minangkabau telah berjalan on the track sebagaimana diharapkan.

Baca Juga   Rangkaian HUT Induk Keluarga Minang Jagakarsa Berlangsung Meriah

“Insyaallah, menjadikan Induk Keluarga Minangkabau menjadi organisasi yang mandiri dan sejahtera dengan konsep kebersamaan tinggal menunggu waktu. Karenanya, mari kita memberikan kepedulian kepada organisasi ini,” ucapnya.

Melalui BuliranNews, Bundo Yemelia juga menyebutkan, aplikasi Induk Keluarga Minangkabau sebagai kantor digital organisasi, sejauh ini juga menunjukkan pergerakan yang sangat siginifikan.

Selain jumlah anggotanya yang selalu bertambah, pun kontribusi yang masuk ke kas organisasi bertambah pula.

“Karena itu Bundo ingatkan, mari kita bersama-sama membesarkan aplikasi ini. Sehingga keberadaan Induk Keluarga Minangkabau di ruang digital sebagaimana era society 5.0 yang tengah kita jalankan bisa semakin dikenal luas di penjuru tanah air dan juga mancanegara,” imbuhnya.

Ketua DPC Induk Keluarga Minangkabau Jagakarsa, Ipda Pol Khairul Sikumbang menambahkan, kebersamaan yang digalang oleh DPC IKM Jagakarsa berupa olahraga pagi secara bersama-sama, merupakan sebuah bentuk kegiatan positif dalam rangka membangun kebersamaan masyarakat Minang yang berdomisili di Jagakarsa.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas mingguan di Jagakarsa, dengan kehadiran Bundo Sekjen, kami berharap bisa semakin menumbuhkan rasa kebersamaan diantara sesama masyarakat Minang yang berdomisili di Jagakarsa,” imbuhnya. (teddy)