Liverpool Segera Jadi Klub Sultan di EPL?

Avatar Of Teddy Chaniago
3. Liverpool | Buliran.com

KABAR mengejutkan dari ranah English Premiere League, raksasa Premier League Liverpool berpeluang jadi klub sultan baru seperti Manchester City setelah ada kabar mereka diminati investor asal Qatar.

Liverpool sekarang ini dimiliki oleh Fenway Sports Group (FSG) dari Amerika Serikat. Di tangan FSG, The Reds meraih banyak sukses di dalam dan di luar lapangan.

Namun belum lama ini muncul kabar bahwa FSG segera cabut dari Liverpool. Mereka diklaim ingin menjual sahamnya ke pihak lain.

Liverpool disebut sudah meminta bantuan pihak ketiga untuk mencarikan pembeli. Sejumlah pihak pun sudah dikaitkan dengan klub Merseyside tersebut.

Ada laporan bahwa Liverpool diminati investor dari Amerika Serikat. Ada juga peminat dari Arab Saudi.

Demikian juga investor dari Inggris sendiri. Namun kemudian kabar penjualan itu dari hari ke hari makin menguap.

Kemudian ada kabar bahwa pihak FSG membuat keputusan baru. Mereka hanya ingin menjual sebagian sahamnya saja.

Investor dari Qatar Minati Liverpool

Kini ada kabar yang membuat sebagian fans Liverpool semringah. Pasalnya ada invenstor yang serius ingin membeli saham klub kesayangan mereka dari FSG.

Kabar itu dilansir oleh The Anfield Talk. Mereka menyebut ada investor dari Qatar yang mendekati Liverpool.

Investor itu dikabarkan memprioritaskan pembelian Liverpool. Namun demikian belum ada kesepakatan antara investor tersebut dengan FSG.

“Qatar memprioritaskan akuisisi Klub Sepak Bola Liverpool dan sangat tertarik tetapi kesepakatannya belum selesai saat ini. Kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan.”

Jika kabar adanya ketertarikan dari Qatar ini benar, maka Liverpool bisa jadi akan menjelma sebagai sultan baru di Premier League. Mereka akan mengikuti jejak Manchester City dan Newcastle.

Baca Juga   Wow Buliranlovers, Ini Lho Enam Pemilik Klub Sepak Bola Paling Tajir Sejagat

Man City menjelma jadi klub sultan pada tahun 200 silam. Saat itu mereka dibeli oleh Sheikh Mansour dari Abu Dhabi United Group.

Newcastle jadi klub sultan terbaru di Premier League. Mereka dibeli oleh konsorsium asal Arab Saudi pada tahun 2021 lalu. (*/mbn)