Prahara Chelsea, Lagi-Lagi City

THE BLUES Chelsea, kembali gagal memberikan perlawanan sepadan kepada Manchester City dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad. Sebagaimana laga dalam lanjutan Liga Premiere dua tiga hari lalu, Chelsea kembali takluk. Kali ini dalam laga yang berakhir pada Senin (9/1) dini hari dengan skor yang sangat telak yaitu 0-4 . Hasil itu, membuat tim asuhan Graham Potter dipastikan tersingkir dari kompetisi sepak bola tertua dunia itu.

Chelsea yang kehilangan sederet pemain pilar karena cedera sebenarnya bisa meladeni permainan City pada awalnya, walau lebih banyak tertekan. Namun pertahanan the Blues akhirnya goyah oleh kepiawaian Riyad Mahrez, sosok yang juga menjadi mimpi buruk tim asal London itu dalam pertandingan sebelumnya. Mahrez yang mencetak gol ke gawang Chelsea pada Jumat (6/1) dini hari WIB lalu, melakukannya lagi di kandang sendiri.

City mendapatkan tendangan bebas sekitar 22 meter dari gawang Chelsea, Mahrez yang maju sebagai aksekutor mengangkat bola tinggi melewati pagar hidup menuju sisi atas gawang. Kepa Arrizabalaga tidak mampu menahannya. Skor 1-0 untuk City mulau menit ke-23.

Tujuh menit berselang, giliran pemenang Piala Dunia 2022 Julian Alvarez yang memperbesar skor dari titik putih. Alvarez mengambil penalti dan menggandakan keunggulan City setelah Kai Havertz handball di kotak terlarang. Kepa Arrizabalaga melompat ke arah yang benar di sisi kanannya, tetapi bola meluncur lenbih deras dan menggetarkan gawang Chelsea.

Menit ke-38, giliran Phil Foden yang membuat Kepa memungut bola dari gawangnya. Berawal dari permainan satu dua di sisi kiri, bola kemudian dikirimkan ke Mahrez sisi kanan. Ia kemudian mendorong bola sedikit kepada Kyle Walker yang menerobos ke kotak penalti Chelsea. Walker kemudian meneruskan bola ke arah Foden yang bebas di depan gawang. Foden hanya perlu mengarahkan bola ke gawang yang tak bisa ditangkap sempurna oleh Kepa.

Baca Juga   Miliki Segera, Apple Watch Series 7 Resmi Dijual di Indonesia

Potter mengganti lima pemain pada babak kedua, tapi tak bisa mengubah keadaan. Malah, Chelsea kebobolan satu gol lagi lewat Mahrez, kali ini lewat tendangan penalti. Hukuman diberikan karena Kalidou Koulibaly dengan ceroboh melanggar Foden di kotak penalti. Mahrez menggenapkan skor kemenangan City menjadi 4-0 lewat sepakannya pada menit ke-85.

Hasil ini membawa City ke putaran keempat Piala FA. Lawan tangguh berikutnya kemungkinan menanti City, yang terundi bertemu pemenang laga Arsenal vs Oxford. (*/rep)