Perangi Covid-19, Setiap Desa di Kerinci Diwajibkan Sediakan 5 Tabung Oksigen

  • Share

BuliranNews, KERINCI – Memerangi pandemi Covid-19 tak cukup dengan kebijakan dan himbauan saja. Namun harus ada instruksi yang mengikat demi menyelamatkan masyarakat banyak, jika wabah tersebut datang menimpa. Terkait hal itu, Bupati Kerinci Adi Rozal mewajibkan seluruh desa untuk menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa (DD) untuk pengadaan minimal lima tabung oksigen.

“Saya minta kepada kepala desa, BPD maupun unsur yang ada di desa untuk sama-sama memerangi Covid 19 di desa masing-masing,” kata bupati usai acara pelantikan 150 Kepala Desa terpilih, Senin (9/8).

Dia menambahkan setiap desa harus menyiapkan stok minimal lima tabung oksigen untuk dititipkan di puskesmas terdekat guna membantu warga yang membutuhkan dalam keadaan mendesak.

Bupati juga mengatakan apalagi saat ini sama-sama diketahui ketersediaan oksigen sangat susah, dengan adanya stok lima tabung oksigen di setiapk desa maka warga tidak perlu susah-susah mencari oksigen ke daerah lain jika sangat dibutuhkan.

Untuk pengadaan oksigen itu sendiri bupati minta Kades menggunakan anggaran yang bersumber dari DD sebesar 8 % (delapan persen) yang di peruntukkan untuk penanganan covid-19. (*/rie)

Baca Juga   Urai "Benang Kusut" Kabupaten Solok, Ketua DPRD dan Ketua Fraksi PPP Sambangi KPK
  • Share