Donasi Bantuan untuk Korban Gempa dari DPP Induk Keluarga Minangkabau Mulai Didistribusikan

Avatar Of Teddy Chaniago
4.1 Ikm | Buliran.com

BuliranNews, JAKARTA – Duka mereka, duka kita. Sebuah ungkapan simpati meluncur dari Ketua Umum DPP Induk Keluarga Minangkabau, Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar SH MH Dt Rangkayo Basa melalui Sekretaris Jenderal DPP Induk Keluarga Minangkabau, Bundo Hj Yemelia.

“Karena duka mereka adalah duka kita, maka apa yang mereka rasakan pun kita rasakan. Karenanya, DPP Induk Keluarga Minangkabau langsung bergerak cepat dalam mendistribusikan bantuan bagi saudara kita yang berada di wilayah Ciganjur dan sekitarnya,” ujar Bundo Im serius.

Meski berasal dari Induk Keluarga Minangkabau, namun bantuan yang diberikan tak hanya menyasar keluarga besar perantauan asal Ranahminang saja, namun juga didistribusikan bagi warga lainnya.

4. 5 Ikm | Buliran.com
Hancur – Salah Satu Bangunan Permanen Yang Hancur Dihantam Gempa Di Wilayah Cugenang, Cianjur.

Bantuan dari DPP Induk Keluarga Minangkabau yang diturunkan secara bertahap itu, kata Bundo Im diantaranya terdiri dari : beras, rendang, selimut, sarung, mukenah, makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

“Untuk tahap awal yang telah diantar adalah beras, pakaian siap pakai, makanan siap saji berupa mie instan,” jelas Bundo Im merinci.

Donasi warga Induk Keluarga Minangkabau tersebut, lanjut Bundo dikumpulkan di DPP Induk Keluarga Minangkabau yang berada di Jalan Tebet Barat Raya no 14, Jakarta Timur. Sementara posko pendistribusian berada di DPD Induk Keluarga Minangkabau Cimahi.

“Kepedulian warga Induk Keluarga Minangkabau terhadap duka masyarakat Cianjur yang menjadi korban bencana gempa sangat terlihat sekali. Dimana dalam waktu tiga hari saja dompet donasi dibuka, aliran bantuan melalui DPP Induk Keluarga Minangkabau mengalir sangat deras,” imbuhnya.

Atas kepedulian tersebut, Bundo Im atas nama DPP Induk Keluarga Minangkabau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memastikan seluruh donasi akan langsung didistribusikan sesegera mungkin.

Baca Juga   Silat Penuh dengan Adat dan Filosofi
4. Ikm | Buliran.com
Serahkan Bantuan – Ketua Dpw Induk Keluarga Minangkabau Jawa Barat, H Arnet Se Menyerahkan Bantuan Berupa Beras Kepada Masyarakat Yang Menjadi Korban Gempa Di Cianjur.

Di tempat terpisah, Bendahara Umum DPP Induk Keluarga Minangkabau Uni Dewi Ros Angraini menambahkan, pihaknya masih menerima donasi dari warga Induk Keluarga Minangkabau lainnya.

“Pintu donasi masih kami buka, bagi yang ingin menyumbang, DPP Induk Keluarga Minangkabau membuka donasi melalui rekening dengan nomor : 20 200 1000 330 304 atas nama DPP Induk Keluarga Minangkabau,” ucapnya.

Rieswill Michrosvield Anjla Chaniago dari tim IT DPP Induk Keluarga Minangkabau juga menyebutkan bahwa aplikasi Induk Keluarga Minangkabau juga bisa dimanfaatkan warga Induk Keluarga Minangkabau dalam mendonasikan bantuan untuk korban gempa Cianjur.

“Aplikasi Induk Keluarga Minangkabau tentunya sangat bisa dipakai. Karena selain fungsi umum terkait keorganisasian, keanggotaan dan arsip serta e-commerse. Kan juga ada kanal donasi yang bisa dimanfaatkan untuk kemudahan berdonasi,” katanya. (ted)