Bunga Bunga Cantik dengan Harga Fantastis, Ini Deretannya

Avatar Of Teddy Chaniago
10. Bungo | Buliran.com

ADA sebuah ungkapan yang cukup populer, “Katakanlah dengan Bunga”. Sederhana memang, namun memang demikianlah adanya.

Bunga adalah salah satu bagian dari tumbuhan yang paling indah. Bagi wanita, bunga adalah pemberian favorit sepanjang masa. Tidak heran banyak pria memberi hadiah bunga kepada pasangannya.

10. Bunga | Buliran.com

Dilihat dari harganya, ada beberapa jenis bunga yang dihargai dengan harga yang sangat fantastis. Alasannya beragam. Ada yang karena keunikan dan kelangkaan bunga tersebut yang membuat harganya cukup bombastis.

Berikut 10 bunga cantik paling mahal di dunia. Ada yang tak ternilai lho harganya!

1. Kadupul

Bunga Kadupul dianggap sebagai bunga dengan nilai yang tak ternilai harganya. Bagaimana tidak, bunga ini adalah salah satu bunga paling langka dan momen mekarnya yang sangat jarang.

10.1 Kadupul | Buliran.com

Bunga ini hanya mekar ketika malam hari dalam waktu hanya beberapa jam saja dan akan layu sebelum fajar. Bunga Kadupul tidak dapat dibeli oleh siapa pun di bumi ini karena tak ternilai harganya.

Bunga Kadupul sering dijuluki sebagai Queen of The Night, bunga ini hanya terdapat di hutan hujan tropis Sri Lanka.

2. Juliet Rose

Juliet Rose pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 di Chelsea Flower Show. Bunga ini dikembangkan oleh David Austin dan berhasil menggemparkan dunia karena keanggunan dan keindahannya yang merona.

10.2 Juliet Rose | Buliran.com

Namun, bukan hanya saja soal keindahannya, bunga ini sukses juga mengejutkan setiap orang karena harganya yang bombastis. Butuh banyak kesabaran dan kerja keras selama sekitar 15 tahun untuk membudidayakan bunga ini dan akhirnya terbayar dengan harganya yang mencapai $15,8 juta (sekitar Rp231.255.910.000,00).

3. Anggrek Shenzhen Nongke

Orang-orang mungkin tidak akan menyangka bahwa bunga indah yang satu ini pernah dibeli dengan harga mencapai $200.000 (sekitar Rp2.928.450.000,00)! Ya, kamu tidak salah baca. Anggrek Shenzhen Nongke adalah bunga yang dikembangkan di laboratorium oleh perusahaan riset pertanian, Shenzhen Nongke Group.

Baca Juga   Minyak Goreng "Memanas", Pedagang Gorengan Mengeluh

10.3 Shenzhen Nongke Orchid | Buliran.com

Untuk memelihara tanaman ini, dibutuhkan sekitar 8 tahun bagi para peneliti dan 5 tahun lagi untuk bunga ini dapat mekar. Tidak heran, harga bunga ini luar biasa tinggi.

4. Anggrek Emas Kinabalu

Karena kelangkaan dan keindahannya, Anggrek Emas Kinabalu adalah salah satu bunga termahal yang pernah dijual. Anggrek Emas Kinabalu hanya dapat ditemukan di Taman Nasional Kinabalu di Malaysia.

10.4 Anggrek Kinabalu 1 | Buliran.com

Bunga yang luar biasa indah ini pernah dijual seharga $6.000 (sekitar Rp87.850.000,00). Nominal yang sangat luar biasa besar untuk sebuah bunga yang sangat eksotis ini.

5. Saffron Crocus

Lebih terkenal sebagai bumbu daripada bunga, saffron crocus rupanya adalah salah satu bunga termahal di dunia. Warnanya yang ungu tetapi benang sarinya yang berwarna kuning membuatnya lebih unik.

10.5 Saffron Crocus | Buliran.com

Sepuluh saffron crocus dapat dijual seharga $6 (sekitar Rp87.000,00). Satu pon bunga saffron bahkan bisa bernilai $1500 (sekitar Rp21.960.000). Harganya yang begitu fantastis disebabkan oleh tidak mudahnya untuk mendapatkan bunga ini.

6. Tulip Bulb

Siapa yang tidak tahu bunga yang satu ini? Bunga khas Belanda yang sudah mendunia, bunga tulip. Terdiri dari berbagai warna yang indah dan mencolok, bunga ini juga menjadi salah satu bunga termahal di dunia.

10.6 Tulip Bulb | Buliran.com

Bunga ini dijual seharga lebih dari $9 (sekitar Rp135.000,00) untuk satu tandannya. Pada abad ke-17, bunga ini bahkan pernah dijual seharga $5.700 dan menjadikannya pada saat itu lebih berharga daripada emas.

7. Gloriosa

Gloriosa adalah salah satu bunga paling mahal karena langka dan keunikannya. Bunga ini hanya dapat ditemukan di Afrika Selatan dan Asia. Gloriosa dikenal dengan warna bunganya yang mencolok dengan kelopak yang menonjol dan berubah warna dari ujung ke tengah.

Baca Juga   Singkirkan 5 Kompetitor, Tin Sulistyowati Kembali Pimpin UMKM Jatijajar

10.8 Gloriosa | Buliran.com

Keunikannya ini menjadikan bunga ini tampak elegan dengan kombinasi warna kuning, merah, dan oranye pada kelopaknya. Untuk harga jualnya sendiri, bunga ini dijual seharga $6–$10 per bunga (sekitar Rp87.000,00–Rp150.000,00).

8. Hydrangea

Hydrangea adalah salah satu bunga yang memiliki berbagai macam warna yang indah, seperti biru, merah muda, dan ungu. Hydrangea adalah spesies tanaman berbunga asli dari Asia selatan dan timur dan banyak ditemui juga di Amerika.

10.8 Hydrangea | Buliran.com

Bunga ini menduduki peringkat kedelapan sebagai bunga termahal di dunia. Untuk varietas biru murninya saja bisa mencapai harga $4,50 hingga $7 per batang (sekitar Rp65.000,00–Rp105.000,00).

9. Lily of the Valley

Salah satu bunga putih tercantik di dunia, lily of the valley adalah salah satu bunga yang kerap menghiasi buket bunga pernikahan. Meskipun sedap dipandang, bunga ini termasuk bunga yang beracun.

10.9 Lily Of The Valley | Buliran.com

Namun, hal itu tak membuat bunga ini ditinggal begitu saja, bahkan bunga ini masuk ke dalam daftar sebagai salah satu bunga termahal di dunia.

Harga dari bunga ini sendiri adalah sekitar $143 (sekitar Rp2.100.000,00). Harganya akan jauh lebih mahal apabila lily of the valley sudah dikemas ke dalam buket bunga yang harganya bisa mencapai $350 (sekitar Rp5.125.000,00). Harga yang cukup fantastis, bukan?

10. Lisianthus

Lisianthus atau yang dikenal juga sebagai eustoma grandiflorum adalah bunga yang mekar setiap tahun. Bunga ini memiliki berbagai macam warna dari ungu pucat, putih, lavender, hingga ungu kebiruan.

Mereka tumbuh secara alami di daerah hangat di Amerika Serikat Selatan, Meksiko, Karibia, dan Amerika Selatan bagian utara.

10.10 Lisianthus | Buliran.com

Bunga ini sendiri dijual dengan harga $10–$ 35 per bundel (sekitar Rp150.000,00–Rp512.000,00). Per tangkainya sendiri dibanderol dengan harga $2–$4 (sekitar Rp30.000,00–Rp60.000). ***

Baca Juga   Pada 2030, Singapura Diperkirakan Jadi Negara Para Miliarder