Aldila Sutjiadi, Tembus Top 50 Tenis Dunia

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Petenis Aldila Sutjiadi | Buliran.com

SETELAH lama sepi dari pemberitaan, kabar menggembirakan datang dari atlet tenis Indonesia, Aldila Sutjiadi. Wanita 27 tahun tersebut berhasil menembus peringkat 50 besar dunia.

Dalam update ranking WTA (Asosiasi Tennis WTA) per Senin (14/11) lalu, Aldila berada di peringkat ke-47 dunia di sektor ganda. Ia berhasil naik empat tingkat dari pekan sebelumnya.
Aldila mengungkapkan kegembiraannya menutup musim 2022 dengan menembus peringkat 50 besar dunia. Namun, ambisinya untuk terus menanjak belum padam.

“Pertama kali menembus peringkat 50 besar ganda putri dunia. Tertinggi dalam karier. Sangat senang dengan cara saya menutup tahun ini dan mencapai tujuan saya di 50 besar,” kata Aldila di Instagram, Rabu (16/11).

“Terima kasih untuk semua keluarga saya, teman-teman, pelatih, dan sponsor yang membantu dan mendukung saya tahun ini. Sungguh tahun yang luar biasa dan melelahkan, tetapi saya belum selesai.

“Selalu ada ruang untuk perbaikan dan tujuan yang ingin dicapai. Saya sudah selesai untuk tahun ini dan saatnya untuk beristirahat dan bersiap-siap untuk musim berikutnya,” sambungnya.

Aldila hingga kini telah mengantongi tiga gelar juara WTA, dengan rincian dua gelar WTA 125 di Colina, Chile, dan Tampico, Meksiko, serta satu gelar WTA 250 di Copa Colsanitas, Colombia.

WTA 125 Colina adalah gelar terbaru yang diraih oleh Aldila pada Senin (14/11) lalu. Ia berpasangan dengan Yana Sizikova asal Rusia dan mengalahkan Mayar Sherif/Tamara Zidansek dengan skor 6-1, 3-6 (7).

Selain itu, Aldila juga mengikuti empat turnamen Grand Slam pada musim ini, yakni Australia Open, French Open, Wimbledon, dan US Open. Prestasi terbaiknya adalah sampai di Round 2 pada French Open dan US Open. (*/kpr)

Baca Juga   Tumbangkan Napoli, Barcelona Melaju ke Babak 16 Besar Liga Europa