Kejeniusan Messi Bungkam UAE 5-0

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Uea | Buliran.com

LA ALBICELESTE Argentina benar-benar mempertontonkan kesiapannya menghadapi piala dunia 2022. Dimana pada pertandingan pemanasan terakhirnya, La Celection menang telak 5-0 atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2022 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Rabu (16/11). Lionel Messi mencetak gol indah dalam pertandingan ini.

Argentina unggul pada menit ke-17 lewat tendangan striker Manchester City Julian Alvarez. Alvarez memanfaatkan umpan pendek Lionel Messi dari sisi kanan.

Delapan menit berselang Angel Di Maria menambah keunggulan Argentina jadi 2-0 lewat gol indah. Memaksimalkan umpan silang Marcos Acuna dari sisi kiri, Di Maria yang berdiri bebas di sisi kanan melepaskan tendangan voli kaki kiri.

Bola yang bergulir mendatar mengarah ke tiang kedua sehingga membuat kiper Khalid Eisa tidak berdaya menggagalkan laju bola tersebut.

Di Maria mencetak gol kedua pada pertandingan ini di menit ke-36. Setelah mendapatkan umpan dari Alexis Mac Allister, Di Maria berakselerasi dengan melewati satu pemain UEA sebelum menaklukkan kiper Eisa.

Kapten Argentina Lionel Messi menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 untuk Argentina dengan golnya pada menit ke-44.

Gol Messi ini tiak kalah indah dengan gol pertama Di Maria. Sebelum mencetak gol Messi mendapatkan bola dari Di Maria. La Pulga kemudian mengecoh dua pemain belakang UEA engan membawa bola sedikit ke sisi kanan.

Kondisi itu membuat Messi tidak dalam posisi yang menguntungkan. Meski demikian Messi bisa melepaskan tembakan kaki kanan yang diarahkan ke tiang kedua dan tidak bisa diantisipasi kiper Eisa.

Tertinggal 0-4 di babak pertama membuat UEA mencoba bangkit di babak kedua. Tim asuhan Rodolfo Arruabarrena itu mendapatkan dua peluang gol pada awal babak kedua.

Baca Juga   Libas Chelsea dalam Drama 21 Gol, Ternyata Liverpool Masih Kalah dengan Klub Lainnya

Pertama lewat tendangan jarak jauh Harib Abdalla Suhail yang membentur mistar, dan sepakan keras Abdalla Ramadan yang ditangkap kiper Emiliano Martinez.

Pemain pengganti Joaquin Correa membuat La Albiceleste jauh meninggalkan UEA dengan keunggulan 5-0 pada menit ke-60.

Caio Canedo nyaris membawa UEA mencetak gol balasan pada menit ke-61 jika tendangan keras kaki kanan dari jarak dekat tidak menyamping di sisi kiri gawang Martinez.

Caio kembali membuang peluang pada menit ke-68 setelah sontekannya melebar di sisi kanan. Saat itu Caio dalam posisi ideal mencetak gol karena tepat di depan gawang Argentina. Akan tetapi sontekan Caio yang menyambut umpan silang mendatar Ahmed Jamli tidak mengarah ke gawang.

Lionel Messi hampir mencetak gol kedua. Akan tetapi tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti pada menit ke-78 masih menyamping tipis di sisi kanan. Tanpa tambahan gol pada sisa pertandingan, Argentina menang 5-0 atas UEA.

Susunan Pemain :

UEA: Khalid Eisa, Ebraheim, Saleh, Al Hammadi, Abdulrahman, Ali Salmin, Hamad, Ramadan, Suhail, Ali Mabkhout, Caio Canedo

Argentina: Emi Martinez; Foyth, Otamendi, Lisandro Martinez, Acuna; Paredes, De Paul, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez

(*/sry/cdc)