Ronaldo Kwateh Diintai Antalyaspor

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Ronaldo | Buliran.com

STRIKER muda Indonesia, Ronaldo Kwateh mulai mencuri perhatian. Tak percaya? tanyalah kepada klub Antalyaspor yang berasal dari Turki. Klub papan atas di Negeri Para Dewa itu makin kepincut atas talenta striker flamboyan itu.

Ronaldo Kwateh yang saat ini sedang menjalani training center di Turki bersama Timnas Indonesia U20, kabarnya tengah didekati Antalyaspor.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U20 saat saat menjalani uji coba sempat menjajal kekuatan Antalyaspor U20.

Dilansir dari Instagram PSSI, Timnas Indonesia sukses mencukur klub kenamaan Turki ini dengan skor tipis 3-2.

Dalam laga ini Ronaldo Kwateh turut menyumbang gol, untuk membawa Garuda Nusantara memenangi laga ini.

Padahal Timnas Indonesia U20 sempat tertinggal, namun berhasil comeback hingga akhirnya laga berkesudahan skor 3-2.

Ronaldo Kwateh menjadi pahlawan usai golnya di menit akhir, membuat Antalyaspor U20 gagal bermain imbang.

Gol Kwateh di laga ini juga, menandai paceklik gol yang ia miliki, setelah 5 rangkaian uji coba gagal mencetak gol.

Sementara itu Antalyaspor kabarnya sedang mendekati Ronaldo Kwateh. Antalyaspor menginginkan jasa wonderkid timnas ini.

Jika ini benar, maka bisa saja striker muda Madura United punya langkah maju untuk mengembangkan karirnya di Eropa.

Tak tanggung-tanggung klub yang berjuluk Scorpions ini berhasrat mendatangkan Ronaldo Kwateh dengan iming-iming peluang berlaga di dua kelompok umur.

Jika Ronaldo bergabung ke Antalyaspor, maka pihak klub bakal memberikannya kesempatan menjajal tim senior dan junior U20.

Sang agen pun, Julius Kwateh nampaknya sudah mengindikasikan bahwa kemungkinan benar Kwateh bakal bisa dikontrak Antalyaspor.

Dari unggahan Instaramnya @juliuskwateh, terlihat ia menuju Turki, sehingga hal ini bisa saja bagian dari pertemuan agen dan klub.

Baca Juga   Hasil Undian AFC Cup 2022

Julius juga sudah mengungkapkan bahwa ia sudah bertemu dengan pihak manajemen Antalyaspor. Bahwa mereka sangat menginginkan jasa pemain 18 tahun ini.

“Saya sudah bertemu pelatihnya, dirteknya,semua sudah ketemu. Kami sudah bicara. Untuk masalah kontrak , mereka niat sekali untuk mengontrak dia (Ronaldo). Dia sudah 18 tahun di bulan kemarin, jadi bisa tanda tangan,” ucap Julius Kwateh dikutip dari Instagram @siorangdalam.

Antalyaspor bisa merealisasikan Ronaldo Kwateh, dengan iming-iming bisa masuk di level junior hingga senior.

“Mereka punya dua tim, yakni tim champioship dan tim A. Ronaldo bisa dikasih kontrak agar bisa main di U20 dan tim karena dia baru 18 tahun,” ungkapnya.

Jika Ronaldo Kwateh benar-benar bisa bergabung dengan Antalyaspor, maka ini menjadi mimpinya untuk bisa menimba ilmu di klub luar negeri.

Ronaldo Kwateh memang dari awal sudah dirumorkan sedang diincar klub luar negeri, hanya saja waktu itu umurnya masih belum mencapai 18 tahun sehingga tak memungkinkan ia untuk hengkang. ***