Sembuhkan Sadio Mane, Senegal Panggil Dukun

Avatar Of Teddy Chaniago
1. Mane | Buliran.com

TIMNAS Senegal akan melakukan segala cara agar pemain bintangnya Sadio Mane yang cedera jelang Piala Dunia 2022 segera sembuh. Dilansir dari Tribalfootball, tim Senegal bahkan akan menggunakan dukun untuk menyembuhkan pemain Bayern Muenchen itu.

Mane mengalami cedera serius di kakinya pekan ini. Kabar ini jelas merugikan bagi Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar yang tinggal hitungan hari. Meski demikian, Senegal tetap memasukkan nama Mane ke dalam skuad untuk turnamen tersebut.

Sekretaris Jenderal FIFA asal Senegal Fatma Samoura menyatakan Senegal akan menggunakan dukun untuk menyembuhkan Mane. Ia tak tahu apakah cara tersebut akan efektif menyembuhkan cedera mantan pemain Liverpool itu. Tetapi hal tersebut akan tetapi dilakukan. “Kami mengharapkan keajaiban. Dia harus ada di sana!” ujarnya.

Mane mengalami cedera saat Muenchen menghadapi Werder Bremen pada pekan ke-14 Bundesliga Jerman, Rabu (9/11). Mane sudah harus keluar lapangan ketika pertandingan yang dimenangkan Muenchen 6-1 baru berjalan 20 menit. Hal itu membuat rakyat Senegal khawatir bintangnya itu tak bisa memperkuat timnas di Piala Dunia 2022.

Mane merupakan salah satu penyerang berbahaya di Eropa saat ini. Ia menjadi bagian penting dari kesuksesan Liverpool meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris beberapa tahun lalu sebelum hijrah ke Bayern Muenchen. Kebintangan Mane merupakan berkah bagi Senegal dalam setiap turnamen internasional termasuk Piala Dunia.

Senegal tergabung di Grup A bersama Belanda, Ekuador, dan tuan rumah Qatar. Pertandingan pertama Senegal akan melawan Belanda pada 21 November 2022. (*/rep)

Baca Juga   Rekor Langka Lewandowski di Liga Champions