Range Rover 2022 Mild-Hybrid, Lebih Modern dan Menawan

Avatar Of Teddy Chaniago
10.1 Range Rover 2022 Mild Hybrid | Buliran.com

BELUM lama ini, PT JLM Auto selaku distributor tunggal Jaguar Land Rover telah memperkenalkan harga mobil Range Rover 2022 Mild-Hybrid yang dijual di Indonesia (26/9). Berbeda dengan generasi yang sebelumnya, mobil SUV ini hadir dengan tampilan yang lebih modern dan mewah, berikut informasinya.

Generasi terbaru dari unit SUV kebanggaan Inggris ini sejatinya sudah pernah diperkenalkan sejak tahun 2021 di London. Kini, kemewahan tersebut hadir di Indonesia melalui seremonial peluncuran di ASTHA District 8, Jakarta.

Generasi baru Range Rover ini sejatinya dihadirkan dalam dua varian, yakni yang menggunakan teknologi Mild-Hybrid dan yang menggunakan Plug-in Hybrid. Namun, yang dihadirkan di Indonesia baru varian Mild-Hybrid saja.

Menurut Irvino Edwardly selaku Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, pihaknya juga sedang menunggu varian Plug-in Hybrid yang nantinya bisa hadir dengan varian tertingginya (SV) menggunakan mesin 4.400 cc.

Agar lebih mengenali mobil Range Rover 2022 Mild-Hybrid yang sudah diperkenalkan di Indonesia, berikut informasi seputar harga dan spesifikasi mobilnya.

10. Mobil | Buliran.com

Range Rover 2022 Mild-Hybrid dibanderol dengan harga Rp 5,9 miliar (off the road) yang tersedia sebanyak 50 unit saja. Menurut Irvino, mayoritas mobilnya sudah dipesan oleh customer, namun masih ada beberapa varian yang masih bisa dipesan.

Tentunya hal yang membuat mobil ini menarik berada di jantung pacu-nya, yakni berteknologi hybrid. Untuk mesin bensin-nya memiliki kapasitas 3.000 cc in-line yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 355 dk @5.500-6.500 Rpm dan torsi 500 Nm @1.750 Rpm-5.000 Rpm.

Sedangkan sistem Mild-Hybridnya yang berfungsi sebagai power assist bekerja dengan baterai lithium-ion 48V berdaya 200 Wh. Apabila sesuai brosur, maka sistem ini mampu menambah kemampuan torsi sampai 140 Nm. Kedua tenaga mesin tersebut disalurkan lewat transmisi otomatik dengan sistem penggerak seluruh roda (AWD).

Baca Juga   Mengenal Sejarah Generasi Otomotif Nissan

Penyematan sistem Mild-Hybrid ini tentu membawakan keistimewaan bagi mobilnya. Selain menambah akselerasi, sistem ini juga mampu menopang kebutuhan kelistrikan mobil dengan regenerative braking-nya, yakni pengisian baterai saat mobil berdeselerasi di bawah 17 Km/jam.

Tidak hanya itu, sistem Mild-Hybrid ini sangat membantu dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan memangkas produksi gas buang. Jika sesuai data pengujian WLTP, Range Rover 2022 Mild-Hybrid mampu mengonsumsi 1 liter bahan bakar per 12,6 Km. ***