Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa dengan Pukulan Sangat Mematikan

Avatar Of Teddy Chaniago
2. Tinju | Buliran.com

SETIAP orang ada massanya, dan pastinya setiap massa ada orangnya. Pepatah ini juga berlaku di dunia adu jotos. Sejarah mencatat, setidaknya ada 12 petinju kelas berat yang masuk kategori terhebat sepanjang masa.

The Fight City menyebutkan, dari 12 petinju kelas berat terhebat sepanjang masa ini ada satu legenda tinju yang dikenal memiliki kekuatan mematikan, ketepatan waktu dan akurasi menakjubkan.

Siapa mereka? Berikut kami sajikan untuk Anda :

12. Sonny Liston

Pada akhir 50-an dan awal 60-an, Sonny Liston mengejutkan kelas berat dengan menang KO atas Cleveland Williams, Nino Valdes, Roy Harris, Zora Folley dan Eddie Machen, sebelum merampas gelar dari Floyd Patterson pada tahun 1962.

2.12 Sonny Liston | Buliran.com

Bahkan setelah kekalahan yang menentukan dari Muhammad Ali, dia tetap menjadi kekuatan di kelas berat berkat kekuatannya yang kasar, pukulan yang menghancurkan, dan kekuatan KO di kedua tangannya.

11. Lennox Lewis

Kekalahan dari Oliver McCall dan Hasim Rahman, yang keduanya dia balas dengan kemenangan tegas, tidak mengaburkan fakta bahwa Lennox Lewis adalah petinju kelas berat yang dominan di tahun 1990-an.

2.11 Lennox Lewis | Buliran.com

Dia membanggakan kemenangan solid atas David Tua, Evander Holyfield, Mike Tyson, Tommy Morrison, Ray Mercer dan Vitali Klitschko.

10. James J. Jeffries

The Boilermaker dipuja selama beberapa dekade sebagai salah satu petinju terbesar dalam sejarah olahraga karena kombinasi kekuatannya yang menghancurkan tulang, daya tahan dan stamina yang luar biasa memungkinkan dia untuk pensiun tanpa terkalahkan pada tahun 1904.

2.10 James J. Jeffries | Buliran.com

Kekalahannya enam bertahun-tahun setelahnya, Jack Johnson, dari waktu ke waktu, mengaburkan pencapaiannya, tetapi tidak ada perdebatan dengan kemenangan atas James J. Corbett, Bob Fitzsimmons, Joe Choynski dan “Sailor” Tom Sharkey.

Baca Juga   Patahkan Sejarah 32 Tahun, La Dea Bungkam Nyonya Tua di Turin

9. George Foreman

Salah satu petinju terkeras dalam sejarah tinju dihormati baik karena kekuatannya yang luar biasa dan comeback-nya yang luar biasa di tahun 1990-an yang memuncak dalam merebut kembali gelar dunia dua dekade setelah ia kehilangannya dalam “Rumble in the Jungle” yang terkenal. ”

2.9 George Foreman | Buliran.com

Penghancurannya yang mengerikan dari Joe Frazier dan Ken Norton, ditambah slugfest legendarisnya dengan Ron Lyle, tidak akan pernah terlupakan.

8. Jack Dempsey

Cepat, agresif dan kuat, “The Manassa Mauler” merevolusi tinju dengan gayanya yang penuh aksi dan penuh aksi.

2.8 Jack Dempsey | Buliran.com

Menang atas Jess Willard, Georges Carpentier, Jim Flynn, Big Bill Tate, Billy Miske, Luis Firpo, Gunboat Smith, dan Jack Sharkey. Dicerca di awal pemerintahan kejuaraannya, ia akhirnya menjadi tidak kurang dari ikon Amerika.

7. Larry Holmes

Pukulan yang luar biasa, tangan kanan yang berbahaya, jantung yang luar biasa, dan kekuatan penyembuhan yang menakjubkan adalah beberapa atribut yang dibawa oleh “The Easton Assassin” ke atas ring.

2.7 Larry Holmes Scaled | Buliran.com

Dan mereka memungkinkan dia untuk mengalahkan, antara lain, Ken Norton, Earnie Shavers, Gerry Cooney, Tim Witherspoon, Mike Weaver dan Trevor Berbick. Setelah memegang gelar juara dunia selama tujuh tahun, comeback akhir karirnya membuatnya mengalahkan Ray Mercer dan hampir membuat Oliver McCall marah.

6. Joe Frazier

Pria yang mereka sebut “Smokin’ Joe” tidak mendapatkan cukup banyak cinta di sebagian besar daftar ‘ATG’, tetapi ada dua hal yang diabaikan: 1. Kemenangan Frazier yang ikonik dan meyakinkan atas Muhammad Ali, dan 2. fakta bahwa dia berada di urutan kedua setelah Ali dalam hal petinju terbaik yang bersaing di era terkuat dalam sejarah divisi.

2.6 Joe Frazier | Buliran.com

Kemenangan dominan atas Eddie Machen, George Chuvalo, Jimmy Ellis, Oscar Bonavena, Doug Jones, Bob Foster, Buster Mathis, Jerry Quarry, dan Joe Bugner membuktikan maksudnya. Seperti yang suka dikatakan Joe, “‘kata Nuff.”

Baca Juga   Mo Salah Berpotensi "Cerai" dengan Liverpool

5. Rocky Marciano

Dengan persentase KO tertinggi dari semua juara kelas berat dan membanggakan kemenangan atas pemain hebat seperti Archie Moore, Jersey Joe Walcott, Joe Louis dan Ezzard Charles, “Brockton Blockbuster” yang tak terkalahkan membuktikan dirinya sebagai petarung yang luar biasa.

2.5 Rocky Marciano | Buliran.com

Kekuatan, ketangguhan, dan pengkondisian yang tak tertandingi adalah kartu panggil Rocky, bersama dengan kekejaman brutal yang tidak dapat ditahan oleh siapa pun di zamannya.

4. Harry Wills

Sangat diremehkan hari ini, mudah untuk melupakan bahwa untuk sementara waktu di tahun 1920-an “The Black Panther” adalah kelas berat terbaik di dunia, dan ada permintaan besar untuk pertarungan dengan juara dunia resmi Jack Dempsey, tapi itu tidak pernah terjadi.

2.4 Harry Wills | Buliran.com

Meski begitu, Wills memegang kemenangan atas sejumlah kelas berat top termasuk Luis Firpo, Bill Tate “Big”, Kid Norfolk, Sam Langford, Billy Miske, Sam McVea, Battling Siki, dan Joe Jeannette yang juga diremehkan secara kriminal.

3. Jack Johnson

The Galveston Giant” tidak hanya mengalahkan lawan-lawannya, tetapi sering mempermalukan mereka dengan keterampilan, kecerdasan, dan kontrol ring yang tak henti-hentinya. Di antara musuh yang dikalahkannya adalah Sam Langford, Tommy Burns, James J. Jeffries, Stanley Ketchel, Jim Flynn, Joe Jeannette dan Sam McVea.

2.3 Jack Johnson | Buliran.com
Boxer Jack Johnson. Courtesy Loc/Via Reuters

The Galveston Giant tidak hanya mengalahkan lawan lawannya, tetapi sering mempermalukan mereka dengan keterampilan, kecerdasan, dan kontrol ring yang tak henti-hentinya. Di antara musuh yang dihadapinya adalah Sam Langford, Tommy Burns, James J. Jeffries, Stanley Ketchel, Jim Flynn, Joe Jeannette dan Sam McVea.

2. Joe Louis

Kekuatan pukulan mematikan, ketepatan waktu dan akurasi yang menakjubkan, dan 25 pertahanan gelar yang menakjubkan dari mahkota kelas berat menjadikan “The Brown Bomber” salah satu petinju terhebat yang pernah hidup, dengan berat berapa pun.

Baca Juga   Sejumlah Nama Besar Ramaikan Persaingan Liga 2 Tahun 2022

2.2 Joe Louis | Buliran.com

Dia mengalahkan talenta luar biasa seperti Max Baer, Jack Sharkey, Bob Pastor, James Braddock, Tommy Farr, Billy Conn, John Henry Lewis, Max Schmeling, Jimmy Bivins, Lee Savold dan Jersey Joe Walcott. Rekor akhir: 66-3, dengan 52 KO.

1. Muhammad Ali

Mengapa Muhammad Ali nomor satu? Sederhana: tidak ada petinju kelas berat dalam sejarah yang dihadapi, apalagi dikalahkan, trio hebat mematikan seperti Liston, Frazier dan Foreman.

2.1 Muhammad Ali | Buliran.com

Tapi itu hanya untuk pemula. Norton, Quarry, Patterson, Lyle dan Bonavena juga. Dan jangan lupakan Terrell, Shavers, dan Chuvalo. Atau Williams, Ellis dan Folley. ***