Tampil di 16 Besar Piala Liga Inggris, Elkan Baggott Bersua Diego Costa

Avatar Of Teddy Chaniago
4. Elkan Scaled | Buliran.com

BEK ANDALAN Timnas Indonesia Elkan Baggott, untuk kali pertama akan tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023. Langkah tersebut merupakan tahapan besar bagi pemain muda keturunan Indonesia tersebut.

Bersama Gillingham FC, Elkan Baggott akan berhadapan melawan klub Premier League Wolverhampton Wanderers. Potensi menghadapi pemain top Liga Inggris kini sudah di depan mata Elkan Baggott.

Seperti diketahui, saat ini Wolves memiliki penyerang top yang pernah membela Chelsea dan Atletico Madrid Diego Costa. Striker 34 tahun itu akan menjadi lawan tangguh Elkan Baggott di lapangan jika dimainkan. Selain itu, duel tersebut juga akan dipantau mantan pelatih Real Madrid dan Timnas Spanyol Julen Lopetegui yang kini melatih Wolverhampton Wanderers.

Diego Costa tidak tergabung di Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Artinya, Diego Costa memiliki potensi penuh tampil bersama Wolves di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023.

Namun jika dilihat dari statistik, Diego Costa memiliki penurunan performa. Sejauh ini bintang berpaspor Spanyol itu baru bermain enam kali di Liga Inggris 2022-2023. Sebab, Costa diganjar hukuman kartu merah dan baru bisa bermain pada 31 Desember mendatang di Liga Inggris.

Meski demikian, Costa juga belum dimainkan di Piala Liga Inggris musim ini sejak awal. Terbaru, Wolves menurunkan striker asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan saat melawan Leeds United di babak ketiga ajang tersebut.

Tetapi, kemungkinan Costa bermain bisa saja terjadi di babak 16 besar. Mengingat Hwang Hee-chan masuk dalam Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Meski secara jadwal tidak bertabrakan dengan Piala Liga Inggris 2022-2023, tapi Hwang tampaknya diistirahatkan lebih dulu setelah sibuk di Piala Dunia 2022.

Baca Juga   Menimbang Sanksi Indonesia?

Sementara itu, Elkan Baggott merupakan pemain muda yang dimiliki Gillingham FC. Namun perannya sebagai bek menjadi andalan klub kasta keempat Liga Inggris itu.

Setidaknya ada empat pemain yang perlu diwaspadai Elkan Baggott saat bertanding melawan tim kasta tertinggi Liga Primer Inggris itu.

Diantaranya Ruben Neves yang merupakan gelandang andalan Timnas Portugal. Selanjutnya Joao Moutinho, kompatriot Ruben yang tercatat sebagai pemain senior di Timnas Portugal.

Nama lainnya adalah Raul Jimenez yang berasal dari Meksiko serta Diego Costa. Costa seharusnya paling diwaspadai Elkan nanti. Sebab, Diego Costa merupakan penyerang yang memiliki kecepatan.

Sebelumnya Dia telah memperkuat Atletico Madrid dan Chelsea. Costa bisa menjadi mimpi buruk bagi Gillingham FC dan tantangan besar Elkan Baggott. (*/sdi)