Gadget  

Bedah Redmi Note 12, Ini Spesifikasinya

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Redmi | Buliran.com

BEBERAPA waktu lalu, Xiaomi memperkenalkan 4 seri Redmi Note 12 yang resmi diluncurkan di pasaran Global Tanah Air.

Perusahan Xiaomi bahkan mengklaim berdasarkan beberapa modelnya dari keempat seri Redmi Note 12 sudah terjual sekitar 350 ribu unit, sejak peluncuran resmi series pada 31 Oktober 2022.

Untuk harga ponsel series Redmi Note 12 mulai dari 2,6 jutaan rupiah, untuk versi Pro dijual 3,6 jutaan dan versi Pro plus dijual 4 jutaan, serta versi Note 12 Explorer Edition dijual 5 jutaan.

Xiaomi Indonesia tampaknya dipastikan Redmi Note 12 bakal memakai jaringan 5G di pasar Global Tanah Air.

Nah, untuk setiap produk ponsel terbarunya Xiaomi Redmi Note 12 pastinya ada kelebihan dan kekurangannya, berikut ulasannya.

Kelebihan Redmi Note 12

  • Desain Premium

Dari bagian desain Redmi Note 12 bakalan hadir dengan desain yang super premium. Nampak pada bagian depan dibekali desain kamera dengan punch hole yang memiliki bezel sangat tipis, serta dibekali dual kamera belakang dengan didukung varian warna Black, White dan Blue bisa menjadi pilihan terbaik untuk pengguna.

  • Layar AMOLED

Redmi Note 12 didukung layar berjenis panel Amoled 6.67 inci resolusi FHD+ milik Samsung rasanya bakalan memberikan jaminan ponsel ini memiliki tampilan layar yang tajam.

  • Chipset Baru

Mengusung chipset super kencang pengalaman gaming yang ditawarkan terbilang sangat solid, hadir dengan dapur pacu terkuat di kelasnya, yakni Snapdragon 4 Gen 1. Chipset tersebut diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik serta bakalan menjadi raja di kelas menengah dengan performa yang dibawanya. Dan didukung dengan varian RAM 4/128GB, 6/128GB, 8/128GB, dan 8/256GB.

  • Fotografi

Kemampuan fotografi yang cukup solid di panel belakang tersengat kombinasi dua lensa, kamera utama 48 MP dan kamera makro 2 MP lensa tambahan membuat hasil fotografi akan sangat bagus terlebih dengan fitur kamera yang mumpuni.

  • Baterai dan Fast Charging
Baca Juga   Sepanjang Q2 2021, Pasar Smartphone Indonesia Dikuasai Xiaomi

Kelebihan lainnya pada baterai yang cukup tahan lama sebesar 5000mAh dan didukung dengan teknologi pengisian cepat 33 watt.

Kekurangan Redmi Note 12

  • Kamera

Ukuran kamera depan terlalu kecil berbanding dengan ukuran kamera belakangnya. Kamera depan memiliki ukuran 8 MP sedangkan kamera utama 48 MP. Tidak menutup kemungkinan bisa berukuran lebih besar namun hal itu tidak dilakukan oleh Xiaomi.

  • Lensa

Redmi Note 12 tidak memiliki lensa ultra wide, kamera ultra wide sangat membantu saat memotret foto panorama alam yang membutuhkan pengambilan dengan sudut lebar.

  • Dual Speaker Stereo

Tanpa dual speaker sangat disayangkan di Redmi Note 12 ini, pasalnya saat dipakai membunyikan musik dan efek-efek suara film akan cukup menendang. Namun ponsel ini menghadirkan resolusi suara tinggi dan lebih terdengar maknyus di telinga.

  • Tidak Ada Fitur NFC dan Micro SD

Dengan harga 2 jutaan nyatanya Redmi Note 12 akan hadir dengan beberapa fitur dan konektifitas yang lengkap. Namun tidak disematkan adanya fitur NFC di Redmi note 12. Bila disematkan fitur NFC akan memudahkan dalam hal transaksi digital dan mengecek saldo kartu e-toll.

Dan kekurangan lainnya tidak ada pilihan Slot MicroSD maka ponsel ini hanya terbatas pada memori internal saja.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan pada Xiaomi Redmi Note 12, namun ponsel satu ini sudah mengalami beberapa peningkatan dari seri pendahulunya. Mencari HP yang bisa memenuhi kebutuhan gaming dan sosial media harian ataupun multimedia lainnya, Redmi Note 12 jawabannya dengan harga yang cukup terjangkau.***