Tolak Pesan Masuk di WhatsApp Tanpa Diblokir? Gampang Kok!

Avatar Of Teddy Chaniago
8. Wa | Buliran.com

TAK dapat dipungkiri, terkadang rasa tak menyenangkan dapat muncul saat menerima pesan WhatsApp yang tidak diinginkan. Dilema pun muncul saat Anda tidak ingin menerima pesan dari salah satu kontak tetapi juga tak ingin memblokirnya.

Kabar baik, pengguna WhatsApp saat ini tidak perlu repot-repot memblokir seseorang jika pengguna tidak ingin menerima pesan tertentu dari seseorang. Pasalnya, terdapat salah satu fitur arsip yang dapat diandalkan untuk mengatasi hal itu.

Cara kerja fitur arsip yakni dapat membuat chat kontak dalam keadaan diarsipkan atau mute. Fitur ini merupakan salah satu cara agar orang tidak bisa kirim WA tanpa harus diblokir.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya, dikutip Minggu (6/11).

Setelah fitur diaktifkan, chat dari kontak tertentu dapat dibisukan meski ada pesan baru yang masuk. Semua pesan tetap akan dalam keadaan diarsipkan dan tersimpan secara permanen.

Selain itu, pengguna juga tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan saat ada chat baru yang dikirimkan. Notifikasi baru akan muncul saat nama pengguna di-mention dan pesan dibalas.

WhatsApp mengembangkan kemampuan fitur arsip dari yang sudah hadir sebelumnya. Yakni utas chat individu serta grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

Pihak WhatsApp mengatakan fitur arsip saat ini memiliki lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Jika Anda ingin menggunakan fitur ini, lebih dulu masuk ke menu Chat lalu akses opsi Keep Chat Archived. ***

 

 

Baca Juga   Produk iMac 27 Inci Dihentikan, Kenapa?