Deretan Kota di Dunia dengan Penduduk Paling Tajir

Avatar Of Teddy Chaniago
4.3 San Francisco | Buliran.com

JIKA kita berbicara dengan topik mengenai kekayaan, dipastikan akan selalu menjadi bahan pembicaraan yang menarik untuk dibahas. Hal ini berkaitan dengan hasrat dasar yang dimiliki setiap manusia untuk selalu merasa “cukup”, terkenal, penting, dan perasaan-perasaan yang identik dengan status kekayaan mereka tersebut.

Saking menariknya untuk diketahui, daftar orang-orang terkaya di dunia hingga daftar negara terkaya di dunia pun menjadi topik yang diriset oleh berbagai lembaga. Dilansir dari CNBC, kini, ada pula daftar mengenai kota dengan mayoritas penduduknya paling kaya di dunia! Siapa saja?

1. New York

4.1 New York | Buliran.com

Sebagai kota yang menjadi pusat mode dan seni di negara Amerika Serikat, tidak mengherankan jika kota ini ditempati oleh banyak tokoh terkenal dengan jumlah kekayaan yang tidak main-main.

Hal itu terbukti dengan tercatatnya kota yang punya julukan Big Apple ini sebagai kota terkaya di dunia dengan jumlah miliarder sebanyak 345.600 orang, menurut Henley & Partners, sebuah konsultan di bidang investasi.

Jumlah kekayaan pribadi yang dimiliki oleh penduduk kota New York dinyatakan melebihi jumlah 3 triliun dolar Amerika Serikat. Yang lebih mencengangkan jumlah tersebut melebihi total kekayaan pribadi yang dimiliki oleh negara-negara yang merupakan anggota G-20.

2. Tokyo

4.2 Tokyo | Buliran.com

Sebanyak 304.900 penduduk dengan status orang kaya yang tinggal di Tokyo, membuat kota yang merupakan ibu kota Jepang ini menduduki peringkat kedua sebagai kota terkaya di dunia.

Selain terkenal sebagai kota terkaya, Tokyo juga merupakan kota metropolitan terpadat di dunia berkat peningkatan penduduk yang terjadi setiap tahun. Tokyo juga merupakan destinasi populer bagi pendatang asing yang datang ke sana untuk tujuan bekerja, pendidikan, atau sekadar berlibur.

3. San Francisco

Baca Juga   Nuklir Terbesar di Eropa Dikuasai Putin

4. Kota | Buliran.com

Peringkat ketiga diduduki oleh kota yang berada di pinggiran teluk, San Francisco, dengan jumlah penduduk kaya yang mencapai 276.400 orang. Hal ini mungkin berkaitan dengan status San Francisco yang memuncaki daftar kota dengan biaya akomodasi termahal di dunia berdasarkan riset dari Zumper.

Biaya akomodasi di San Francisco bahkan melampaui New York. Tidak mengherankan jika tingginya biaya hidup di kota yang juga terkenal dengan sebutan Kota Kabut ini menambah satu lagi daftar “prestasi” bagi San Francisco, yakni sebagai salah satu kota dengan angka tuna wisma tertinggi di dunia.

4. London

4.4 London | Buliran.com

Ibu kota negara Inggris dan Britania Raya yang baru saja berduka karena kehilangan sosok Ratu Elizabeth II ini menempati posisi kota terkaya keempat di dunia dengan jumlah orang kaya yang mencapai angka 272.400 jiwa.

Meskipun termasuk kota terkecil di Inggris, London memang dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal, mirip seperti San Fransisco. Jutaan wisatawan yang berkunjung ke kota ini juga merupakan sumber pemasukan utama bagi para pengusaha dan pekerja di kota yang punya julukan The Smoke ini. ***