Polling Iwan Fals, Anies Melambung Tinggi

Avatar Of Teddy Chaniago
11. Anies | Buliran.com

TAK HANYA lembaga survey, legenda Musik tanah air Iwan Fals juga melakukan hal yang cukup mengejutkan, dirinya membuat polling Capres 2024. Hasil sementara polling yang dilakukan Iwan Fals, Anies Baswedan unggul 62 persen dibanding kandidat lainnya seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Masing-masing antara Prabowo dan Ganjar mendapat suara 6 persen dan 19 persen. Sementara yang tidak memilih di antara ketiganya, total 14 persen. Polling yang diadakan Iwan Fals itu sampai saat ini telah di akses sebanyak 34.444 orang.

Anies menurut para pengamat politik mampu menjadi motor penggerak Partai NasDem. Akan mampu menggalang massa yang banyak dari para pengagum, simpatisan, dan loyalisnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar Akbar Tanjung menyatakan kebanggaannya terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diusung oleh Partai NasDem sebagi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan ketika memberikan sambutan dalam peresmian Tugu 66 yang dilangsungkan di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Akbar Tanjung mengungkapkan keyakinannya bahwa peluang Anies untuk menjadi presiden cukup besar.

Oleh karena itu, ia menyatakan siap mendukung Anies sebagai capres meski seharusnya dirinya mendukung capres yang diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu gabungan dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (*/wek)

 

 

Baca Juga   Kader PAN Harus Lebih Care dengan Lingkungan