Tips  

Tips Mencari Pekerjaan Bergaji Tinggi

Avatar Of Teddy Chaniago
6. Tips | Buliran.com

UNTUK mendapatkan pekerjaan saja sudah susah, apalagi pekerjaan dengan cuan yang besar. Namun Anda tak usah khawatir, ada tips mudah kok, untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar.

Sebagaimana diketahui, untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar tidak seperti membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan, proses, dan keahlian tertentu untuk bisa menggapainya.

Berikut adalah beberapa tips yang dikutip dari GrabJobs yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar.

1. Mengerti prospek pekerjaan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti prospek dan jenjang karier pekerjaan di berbagai bidang industri. Dengan memahami hal ini, Anda bisa memilahnya sesuai dengan kemampuan dan minat. Emmanuel mengatakan, terus belajar dan meningkatkan keterampilan (upskilling), terutama di bidang teknologi bisa menjadi tips utama. “Tidak masalah di jalur karier mana Anda berada, (bidang atau ketertkaitan dengan) teknologi (akan) selalu ada di sana. Anda perlu meningkatkan keterampilan jika ingin terus kompetitif dan mengikuti perubahan dalam lanskap pekerjaan,” ujar Emmanuel.

2. Memiliki keahlian yang jarang dimiliki orang lain

Memiliki keahlian memang penting, tapi akan lebih berguna lagi jika Anda memiliki keahlian yang jarang dimiliki orang lain. “Saya menyarankan agar Anda meminta atasan untuk memberikan kursus peningkatan keterampilan. Opsi lain, Anda harus menginvestasikan sebagian waktu dan sumber daya Anda sendiri untuk peningkatan keterampilan. Berinvestasi pada diri sendiri adalah investasi terbesar yang dapat Anda lakukan,” kata Emmanuel.

3. Punya perilaku yang baik di perusahaan

Bisa dibilang, perilaku atau attitude menjadi hal utama yang harus dimiliki karyawan selain keahlian. Dengan memiliki perilaku yang baik, Anda bisa mendapatkan kepercayaan lebih dari atasan untuk memimpin sebuah proyek atau bahkan sebuah tim.

Baca Juga   Cara Aman Membeli Handphone Secara Online

4. Jangan takut melamar pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan

Patut digarisbawahi bahwa tak semua orang di dunia ini bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Oleh karena itu, Anda tidak boleh takut mencoba hal baru untuk bisa menggapai tangga karier impian.

5. Perluas jaringan koneksi

Memiliki jaringan koneksi yang luas bisa meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar. Oleh karena itu, jangan takut untuk memulai perbicangan pada sebuah forum. Sebab, berawal dari perbincangan santai, Anda bisa perlahan menunjukkan kualitas serta keahlian yang dimiliki. Bisa jadi pula, orang yang Anda ajak bicara merupakan orang penting di sebuah organisasi atau perusahaan.

Pekerjaan dengan gaji tinggi memang menggiurkan. Namun, Anda harus mengetahui alur jenjang karier yang bisa membawa ke posisi dengan penghasilan tinggi tersebut. Sebagai informasi, GrabJobs juga mendukung para pencari kerja dengan menyediakan beragam informasi. Mulai dari informasi lowongan kerja, platform untuk mengecek gaji, artikel pengembangan karier, serta pusat pembelajaran yang penting bagi pencari kerja. Saat ini, GrabJobs beroperasi di lebih dari 50 negara di 5 benua dan telah membantu lebih dari 10.000 perusahaan di dunia, termasuk Indonesia. ***