26 Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Dirawat di RSSA Malang

Avatar Of Teddy Chaniago
9. Korban | Buliran.com

BuliranNews, MALANG – Sebanyak 26 korban Tragedi Kanjuruhan masih dirawat di RSUD Dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Enam orang di antaranya dirawat secara intensif di ICU.

“Hingga pukul 17.30 WIB, masih ada 26 orang. Sedangkan 6 orang masih di ICU dan sisanya di ruang perawatan,” kata Kasubbag Hukum, Humas, dan Pemasaran Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang, Dony Iryan Vebry, Prasetyo, dilansir dari detikJatim, Senin (3/10).

Doni menambahkan rata-rata pasien yang dirawat di RSSA mengalami sesak napas dan iritasi di mata. Sedangkan beberapa korban lainnya mengalami fraktur atau patah tulang.

“Kebanyakan pneumonia, sesak napas. Habis itu ada beberapa iritasi di mata, sama beberapa (mengalami) fraktur atau patah tulang, ada yang di bagian bahu,” ungkap Doni.

Doni menuturkan pasien yang masuk kategori ringan ditempatkan di ruang perawatan. Sedangkan untuk pasien yang membutuhkan alat bantu pernapasan ditempatkan di ruang ICU.

“Ada yang butuh alat bantu pernafasan, kesadarannya tidak stabil kita masukkan (rawat) di ICU, yang enam (orang) tadi. Sedangkan yang lainnya (masuk kategori) sedang dan ringan,” ujarnya. (*/ndc)

 

Baca Juga   Pangek Pisang, yang Khas dari Solok Selatan