Berbandrol Rp107 Jutaan, Ini Spesifikasi Citroen C3

Avatar Of Teddy Chaniago
11.1 Citroen | Buliran.com

DIBANDROLl dengan harga yang cukup murah, kendaraan ini akan jadi rival Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Kendaraan ini bernama Citroen dan termasuk kendaraan yang sekelas dengan Agya dan Ayla. Harganya lebih murah dari Toyota Agya dan Ayla, yang sudah mengaspal di Indonesia.

Mobil asal Prancis Citroen sempat menghiasi jalanan Indonesia hingga tahun 90-an, namun kemudian menghilang begitu saja Dua merk mobil Prancis yang masih eksis dalam pasar otomotif tanah air yaitu Peugeot dan Renault. Namun setelah lebih dari 30 tahun lamanya menghilang, kini muncul penampakan sebuah unit Citroen C3.

Dikutip dari kanal youtube Auto JA, kabar bakal hadirnya Citroen di pasar otomotif tanah air itu terlihat dari sejumlah akun-akun medsos Indonesia yang merepost mobil ini di sejumlah media sosial.

11.Citroen | Buliran.com

C3 juga terlihat terparkir di kawasan gedung Indomobil Jakarta foto ini diunggah oleh akun Instagram melalui instastorynya. Citroen dikabarkan akan kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia. Terbukti, beberapa akun media sosial resmi situs Indonesia sudah mulai bermunculan di Facebook, Twitter, Instagram hingga YouTube.

Dikabarkan Citroen akan menggandeng Indomobil group sebagai distributor resminya. Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak Indomobil tentang kehadiran legendaris ini.

Meski begitu, belum lama ini muncul penampakan sebuah unit Citroen. C3 juga tersedia di Brazil dengan dua pilihan mesin. Bedanya mesin tersebut berupa 1000 cc na 7/5ps dengan torsi 105 nm dan 1600 cc 120 PS bertorosi 154 nm. Perbedaan lainnya juga tampak pada opsi transmisi yang ditawarkan untuk pasar India.

Semua tipe sittum C3 hanya menyediakan transmisi manual tepatnya pada mesin 1200 cc dengan manual 5 percepatan dan 1200 cc Turbo dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan di transmisi otomatis, 6 percepatan juga hadir tipe mesin 1600cc.

Baca Juga   Toyota Corolla DX Segera Combeback

Mengenai harga Secret C3 versi India dibanderol 571 sampai 806.000 Rupee atau setara dengan 107 juta rupiah hingga 151 juta rupiah. Lalu di Brazil tentang harganya di kisaran 68.990-97.990 real atau sekitar 200 juta sampai 284 jutaan rupiah.

11.2 Citroen | Buliran.com

Pertanyaannya, berapakah harga jual yang pas untuk Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya. C3 yang diduga terparkir di kawasan gedung Indomobil Jakarta foto ini diunggah oleh akun Instagram melalui instastorynya. Diduga kuat C3 menjadi mobil Citroen pertama yang akan dipasarkan di Indonesia.

Melihat dari gaya desainnya yang berciri khas SUV, kemungkinan besar C3 diposisikan sebagai penantang kuat bagi Suzuki Espresso, walaupun mobil ini juga dijual di bawah grup Indomobil.

C3 yang diproduksi di India ini memiliki tampilan berbeda dengan versi Eropa karena didesain khusus untuk pasar negara yang berkembang, terutama India dan Amerika Latin.

Mobil ini menggunakan platform common modular platform atau CNI yang dikembangkan oleh grup RCA ini di India. C3 tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1200 cc naturally aSpirate atau bertenaga 82 PS dan torsi 115nm serta 120 cc Turbo tenaga 110 PS dan torsi 190 nm.***